Sukses


BRI Liga 1: 2 Kali Absen Latihan, Bek Anyar Arema Akhirnya Muncul

Bola.com, Jakarta - Dari sembilan pemain baru yang direkrut Arema FC jelang Liga 1 2022/2023, ada satu pemain yang sempat absen dalam dua kali sesi latihan. Sosoknya adalah Syaeful Anwar.

Mantan bek Persita Tangerang ini baru datang di Malang hari Rabu (11/5/2022). Dia sempat menonton latihan Arema di Stadion Gajayana saat baru tiba.

Dan pagi tadi (12/5/2022), akhirnya dia gabung dalam latihan di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang. Pemain 27 tahun ini melahap semua materi yang diberikan tim pelatih.

"Tidak ada materi tambahan untuk pemain yang baru gabung. Namun, harus segera melakukan penyesuaian,” kata asisten pelatih dan video analis Arema, FX Yanuar.

 

 

2 dari 4 halaman

Terlihat Letih

Karena latihan skuad Arema digelar pagi hari, Syaeful sempat terlihat letih karena cuaca cukup terik. Namun dia masih bisa menuntaskan sesi latihan tersebut.

Pemain lain sebenarnya juga merasakan hal yang sama. Dan ini sesuai dengan program pelatih. Mereka perlahan meningkatkan kondisi pemain.

Dalam sesi game saat latihan, Syaeful sempat ditandemkan bergantian dengan Ikhfanul Alam dan Hasim Kipuw. Karena hanya mereka stoper yang sudah bergabung.

Bagas Adi dan Sergio Silva yang musim lalu jadi pilihan utama di posisi stoper saat ini masih belum datang dengan alasan berbeda. Bagas baru menunggu proses kelahiran anak pertamanya. Sedangkan Sergio masih berada di Portugal.

 

3 dari 4 halaman

Langsung Ikuti Latihan Pagi Sore

Sepertinya Syaeful gabung latihan bertepatan saat tim mendapatkan porsi latihan yang berat. Apalagi Arema menggelar latihan dua kali sehari.

Setelah latihan pagi di Lapangan Universitas Brawijaya, sorenya mereka harus latihan kembali di tempat fitness.

"Sore latihan di gym untuk meningkatkan kondisi pemain juga. Jadi ada beberapa kali latihan dua kali sehari,” jelas FX Yanuar.

Meski berat, Syaeful sudah menyiapkan kondisinya sejak pulang kampung selama Ramadhan dan Idul Fitri.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer