Sukses


Duel Pelatih Filipina VS Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Reputasi Lokal Vs Internasional

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal melanjutkan pertualangan di Grup A sepak bola SEA Games 2021 dengan menghadapi Filipina pada Jumat (13/5/2022). Duel ini akan menjadi pertarungan adu strategi antara Norman Fegidero yang membimbing Filipina dan Shin Tae-yong yang menangani Tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Grup A sepak bola SEA Games 2021. Garuda Muda baru memiliki tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Peluang untuk lolos ke semifinal masih dimiliki oleh Timnas Indonesia U-23 yang hanya terpaut tiga poin dari Myanmar yang berada di puncak klasemen. Laga kontra Filipina akan menjadi penentuan bagi Garuda Muda, dan tentunya bagi Filipina sendiri.

Jika Timnas Indonesia U-23 menang atas Filipina, maka peluang untuk lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2021 makin terbuka lebar. Namn, jika kalah atau bermain imbang, peluang tersebut akan sangat tipis.

Pertarungan strategi di antara kedua pelatih akan memiliki peran penting dalam laga ini. Apalagi Filipina yang ditangani oleh Norman Fegidero juga tak bisa diremehkan dengan keberhasilan mereka menahan Vietnam dengan hasil imbang tanpa gol.

Sebelum itu, ada baiknya mengenal lebih baik Norman Fegidero dan Shin Tae-yong yang bakal beradu strategi dalam laga yang digelar di Viet Tri Stadium dalam laga Grup A sepak bola SEA Games 2021 itu.

2 dari 5 halaman

Reputasi Besar Shin Tae-yong

Ketika Shin Tae-yong memilih menangani Timnas Indonesia pada awal 2020, banyak yang terkejut, terutama media-media dari negara Asia. Hal tersebut bisa dimaklumi karena Shin Tae-yong memiliki reputasi yang bagus di Asia.

Shin Tae-yong pernah membawa tim-tim yang diasuhnya meraih prestasi juara, baik di Korea Selatan maupun di Liga Champions Asia.

Bahkan satu yang paling diingat adalah bagaimana Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018, di mana saat itu Shin membimbing timnya meraih kemenangan atas Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan.

3 dari 5 halaman

Norman Fedigero

Berbeda dengan Shin Tae-yong yang punya reputasi besar di Asia, Norman Fegidero justru sedang membangun reputasi di level sepak bola lokal Filipina.

Meski sempat menukangi Timnas Filipina senior pada 2008, prestasi Figediro tidak terlalu membanggakan.

Setelah itu ia hanya melatih beberapa klub di Filipina seperti Pachanga dan La Salle. Bar pada awal 2022 lalu, ia ditunjuk menukangi Azkals U-23.

Namun, Norman Fegidero tak bisa dipandang enteng. Keberhasilan tim asuhannya menahan Vietnam dan menang besar 4-0 atas Timor Leste perlu jadi perhatian khusus bagi Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Grup  A sepak bola SEA Games 2021

Filipina vs Timnas Indonesia U-23

Venue: Viet Tri Stadium

Tanggal: 13 Mei 2022

Kick-off: 19.00 WIB

Live (Streaming): RCTI (https://www.rctiplus.com/)

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer