Sukses


Cerita Beckham Putra Nugraha Ikut Meriahkan Festival Persib Academy League, Diserbu Peserta!

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menjadi buruan para peserta Festival Persib Academy League yang berlangsung di lapangan mini Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (12/5/2022).

Pemain yang akrab disapa Etam itu memang didaulat menjadi bintang tamu bersama pemain Persib lainnya seperti Abdul Aziz Lutfi Akbar, dan Arsan Makarin pada ajang yang baru digelar oleh Akademi Persib tersebut.

Beckham mengaku sangat mengapresiasi dengan gelaran tersebut, sebab menurutnya melalui ajang Festival Persib Academy League tidak menutup akan memunculkan talenta-talenta pemain muda di masa depan bagi tim Persib.

"Ini sangat bagus ya. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan nanti ada pemain yang muncul nantinya, apalagi mereka masih muda-muda," ujar Beckham singkat usai acara.

 

2 dari 4 halaman

Ciptakan Pesepak Bola yang Berbudi Luhur

Persib terus menunjukkan konsistensinya dalam membina bibit-bibit pesepak bola untuk menjadi pesepak bola yang memiliki karakter, berbudi luhur dan berkemampuan melalui Akademi dan Diklat Persib.

Langkah itu dinyatakan melalui penyelenggaraan kegiatan Festival Persib Academy League di Lapangan Soccer Republic, Bandung pada tanggal 11 dan 12 Mei 2022.

Festival sepak bola ini bukan yang pertama kalinya digelar oleh Akademi Persib. Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, juga telah menggelar kegiatan serupa. Dari kegiatan pertama itu, Festival Persib Academy League 2021 pun bisa terlaksana.

Festival Persib Academy League 2022 hanya diikuti oleh cabang-cabang Akademi Persib di berbagai daerah yang mayoritasnya berasal dari kota maupun kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Juara yang Dikejar

Sekretasris Akademi Persib, Ridwan Firdaus menyebutkan kegiatan festival tersebut tidak mencari tim juara, tetapi lebih menanamkan prinsip dasar dari grassroots.

"Jadi tidak ada yang dikejar seperti juara satu atau 2, menang, di sini biar anak-anak enjoy, fokus dalam mengembangkan bakatnya. Kam hanya memberikan awarding atas apresiasi dan performa di lapangan," jelas Ridwan.

Target utamanya lanjut Ridwan lebih menyelenggarakan khusus untuk Akademi Persib, selain silaturahmi antar Akademi Persib, menguatkan tali kekeluargaan sehingga kuat menghadapi persaingan ke depan.

Terlebih saat ini kata Ridwan banyak sekali SSB dan akademi-akademi sepak bola lain yang sebenarnya dapat membangun kultur sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kegiatan ini juga sebagai bank data kami dari usia dini. Jadi kami punya bank data mulai dari usia 10, 12, 14 sampai ke usia 18 sehingga nanti kami mencari pemain dari tim elite pro academy Persib, sudah ada datanya dan tinggal memanggil pemain yang bersamgkutan," kata Ridwan.

Dalam kegiatan festival tersebut, hanya diberikan berupa penghargaan baik untuk individual maupun kolektif yang diberikan berdasarkan penilai dari team scouting Akademi Persib, diantaranya: Best Team, Favorite Team, Fairplay Team, Top Scorer, Best Player, Best VII, Best Goalkeeper, Best Defender, Best Midfielder, Best Attacker, dan Best Coach.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer