Sukses


Best XI Budi Sudarsono: Ronald Fagundez Gokil, Cristian Gonzales Duet Terbaik, Pilih Marcus Horison karena Botak

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Indonesia, Budi Sudarsono, baru-baru ini diminta untuk memilih 11 pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya. Menariknya, Budi sempat mengalami kesulitan memilih 11 pemain tersebut.

Dalam kanal Youtube Sport 77 Official, Budi Sudarsono diminta untuk memilih siapa saja 11 pemain terbaik sesuai posisi di dalam sebuah tim sepak bola yang pernah bermain bersamanya di lapangan hijau.

Wajar jika Budi Sudarsono kemudian kesulitan untuk memilih ke-11 pemain tersebut. Sebab, dalam sepanjang kariernya, Budi Sudarsono pernah bermain bersama pemain-pemain jempolan.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Sulit Menentukan Kiper

 

Namun, yang menarik, Budi Sudarsono tidak kesulitan ketika memilih sosok yang berposisi sebagai penjaga gawang. Pilihan tersebut jatuh kepada Markus Horison.

Budi Sudarsono dan Markus Horison tercatat pernah bersama di Timnas Indonesia pada periode 2007 hingga 2010. Keduanya memperkuat Tim Garuda di Piala AFF 2008 dan bersama dalam persiapan Piala AFF 2010, di mana Budi Sudarsono akhirnya dicoret karena cedera.

Menariknya ketika memilih Markus sebagai pengisi posisi kiper di tim pilihannya, alasan Budi Sudarsono benar-benar simpel.

"Saya pilih Markus karena dia botak saja," jelas Budi Sudarsono sembari tertawa.

3 dari 5 halaman

Terpukau dengan Ronald Fagundez dan Cristian Gonzales

 

Dari 11 pemain pilihan Budi Sudarsono, hanya ada dua pemain asing saja yang ada di dalamnya. Keduanya adalah Ronald Fagundez dan Cristian Gonzales.

Budi Sudarsono pernah bermain bersama dua pemain asing tersebut ketika masih berseragam Persik Kediri. Ketika itu status El Loco Gonzales belum menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Budi Sudarsono terpukau dengan kualitas kedua pemain tersebut. Ronald Fagundez disebutnya memiliki kemampuan yang luar biasa.

Sementara Cristian Gonzales tidak perlu diragukan lagi, merupakan seorang striker terbaik yang pernah bermain di Liga Indonesia.

"Fagundez itu umpan terobosannya gokil. Gonzales itu duet terbaik saya kalau di level klub. Dia itu empat kali top scorer," ujar Budi.

 

 
4 dari 5 halaman

Best XI Budi Sudarsono

Best XI Budi Sudarsono

Kiper: Markus Horison

Bek: Ismed Sofyan, Bejo Sugiantoro, Charis Yulianto, Erol Iba

Tengah: Ronald Fagundez, Ponaryo Astaman, Firman Utina

Depan: Elie Aiboy, Cristian Gonzales, Budi Sudarsono.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer