Sukses


Kata-Kata Jordi Amat Setelah Tiba di Indonesia untuk Rampungkan Naturalisasi

Bola.com, Jakarta - Jordi Amat telah tiba di Indonesia pada Sabtu (15/5/2022) malam WIB. Pemain berusia 30 tahun tersebut datang ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasinya demi membela Timnas Indonesia.

Rencananya, Jordi Amat akan melakukan proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN) pada Senin (16/5/2022). Selepas itu, mantan pemain Swansea City tersebut akan menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Jordi Amat juga akan melakukan kunjungan ke kedutaan besar negera asalnya, yakni Spanyol. Jika proses tersebut berjalan lancar, Jordi bakal menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Setelah memegang paspor Indonesia, Jordi Amat diharapkan sudah bisa membela Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Jordi Amat

Kehadiran Jordi Amat diharapkan bisa menambah solid lini belakang Timnas Indonesia. Sang pemain pun merasa senang bisa berada di Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasinya.

"Halo Indonesia, saya sangat bahagia bisa berada di sini," ujar Jordi Amat dalam video di akun Instagram resmi PSSI.

Unggahan PSSI tersebut mendapat reaksi positif fans Timnas Indonesia. Hingga berita ini dipublish, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 135 ribu kali dan dikomentari lebih dari 2000 akun, satu di antaranya berasal dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Patent," tulis pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di kolom komentar akun PSSI.

 

3 dari 4 halaman

Sandy Walsh Tiba di Indonesia Hari Ini

Sementara itu, Sandy Walsh dijadwalkan tiba di Indonesia pada hari ini (15/5/2022). Seperti dilansir situs resmi PSSI, Sandy akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu sore WIB.

Sama seperti Jordi Amat, Sandy bakal menjalani interview bersama BIN, tes kesehatan, dan mengujungi Kedutaan Besar Belanda.

"PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi beberapa waktu lalu.

"Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi," lanjutnya.  

4 dari 4 halaman

Unggahan PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer