Sukses


Liga 1: Gianluca Pandeynuwu Tak Sabar Beraksi di Depan Suporter Persis Solo

Bola.com, Solo - Kiper muda yang tampil gemilang bersama Borneo FC musim lalu, Gianluca Pandeynuwu kini resmi memperkuat Persis Solo untuk Liga 1 2022/2023.

Gianluca diperkenalkan pada publik setelah Persis terlebih dahulu mereka merekrut Muhammad Riyandi yang musim lalu bermain di Barito Putera.

Selama bermain di Borneo FC, Gianluca sukses membukukan clean sheet dalam 7 laga yang dilakoninya. Setelah beberapa hari bergabung di latihan Persis Solo, Gianluca mengaku adaptasinya berjalan dengan baik.

Proses adaptasinya berjalan dengan baik, karena banyak pemain yang sudah ia kenal sebelum bergabung dengan Persis Solo. Berkat bantuan teman-teman yang sudah dikenalnya dan kondisi tim yang solid, Gianluca mengaku hingga saat ini tidak ada kendala berarti dalam setiap latihan.

"Untuk adaptasi sampai saat ini tidak ada kendala sih. Karena sudah banyak pemain juga saling kenal dari sebelum saya masuk Persis sekarang. Paling tinggal bagaimana lebih “klop” di lapangan sama strategi pelatih," kata Gianluca kepada Bola.com, Senin (6/15/2022).

2 dari 4 halaman

Efek Suporter

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu mempunyai basis suporter yang fanatik dan besar. Hal itu pula yang menjadi alasan Gianluca mau menerima pinangan Persis Solo.

Kehadiran suporter, kata Gianluca bisa menambah motivasi bermainnya khususnya saat berlaga di kandang.

"Untuk suporter pasti jadi motivasi ya. Soalnya aku dulu sudah pernah merasakan jadi lawan Persis ketika main di stadion Manahan dulu. Jadi, sudah tahu bagaimana fanatiknya dan dukungan suporter untuk Persis," ujarnya.

"Saya berharap kehadiran saya di Persis bisa membantu prestasi tim di musim ini. Sebagai pemain, tentu saja ingin meraih prestasi dengan persis. Yang pasti bangga ya bisa bergabung dengan Persis. Terus lebih termotivasi juga buat lebih baik di liga yang akan datang ini," kata Gianluca.

3 dari 4 halaman

Target Tinggi

Menurut Gianluca, keseriusan Persis Solo menatap Liga 1 mendatang harus diperhatikan oleh kontestan lain agar tidak diremehkan, meski Persis berstatus klub promosi.

"Persis juara Liga 2 musim lalu, tentunya Persis merupakan kontestan yang sangat serius menghadapi Liga 1 dan harus diperhitungkan oleh klub-klub lainnya.” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Posisi BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer