Sukses


SEA Games 2021: Cair Guys! Thailand Diguyur Bonus Rp425 Juta usai Singkirkan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pemain dan ofisial Thailand, termasuk pelatih Alexandre Polking, mendapatkan bonus senilai 1 juta baht atau setara Rp425 juta setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Bonus tersebut disampaikan oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand. Pipat Ratchakitprakarn selaku Menteri Pariwisata dan Olahraga datang langsung di Stadion Thien Truong tempat laga Thailand versus Timnas Indonesia U-23 digelar.

Pada hari dan tempat yang sama, Ratchakitprakarn juga berjanji memberikan sekitar Rp130 juta buat setiap pemain jika Thailand sanggup meraih emas SEA Games 2021.

Seperti diketahui, Thailand menembus final SEA Games 2021 usai menyingkirkan Timnas Indonesia U-23 pada semifinal. Benjamin Davis dkk. menang tipis 1-0.

 

2 dari 5 halaman

Kalah di Final Tetap Ada Bonus

Dinukil dari vnexpress, Ratchakitprakarn juga berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp65 juta kepada setiap 20 pemain Thailand sekalipun hanya meraih perak.

Jika ditotal, bonus dari Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand saja sudah mencapai Rp2,5 miliar. Ini baru dari satu keran saja.

Beberapa media Vietnam mengklaim, sejak perhelatan SEA Games 2021, sudah ada beberapa pihak yang menyalurkan bonus per laga yang dilakoni Thailand.

 

3 dari 5 halaman

Emas Thailand dari Cabor Sepak Bola

Thailand merupakan kekuatan besar di Asia Tenggara. Khusus di SEA Games saja, sejak kali pertama mengikuti ajang ini pada 1959, mereka sudah meraih 16 emas.

Selain itu, sepak bola Thailand juga menyumbangkan empat perak dan lima perunggu.

Kombinasi antara pemain lokal dan blasteran juga jadi kunci sukses Thailand di Asia Tenggara. Pada SEA Games 2021, ada tiga pemain yang berkarier di Eropa.

Sumber: vnexpress

4 dari 5 halaman

Update Medali

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer