Sukses


Ban Kapten Persebaya Bakal Melingkar di Lengan Alwi Slamat Saat Hadapi Persis di Surabaya Game

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi telah memiliki kapten baru untuk Liga 1 2022/2023. Muhammad Alwi Slamat akan menjadi kapten baru yang memimpin skuad tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Status Alwi Slamat sebagai kapten bakal dimulai ketika Persebaya Surabaya menjamu Persis Solo dalam laga uji coba peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya ke-729. Duel bertajuk Surabaya Game itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022) sore.

"Itu menjadi kebanggaan tersendiri buat saya. Insyaallah saya bisa menjalankan apa yang diminta oleh pelatih dengan baik," ungkap pemain asal Maluku itu.

Alwi termasuk pemain yang sudah lama membela Persebaya Surabaya. Dia mulai bergabung bersama Bajul Ijo pada awal musim 2019, atau ketika Bajul Ijo ditangani oleh Djadjang Nurdjaman. Sejak saat itu, Alwi Slamat termasuk pemain yang diandalkan sejak saat itu.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Serbabisa

Saat kursi kepelatihan Persebaya Surabaya diisi oleh Aji Santoso pada akhir musim 2019, Alwi masih termasuk pemain yang mendapatkan kepercayaan menit bermain. Maklum saja, dia merupakan pemain serbabisa yang mampu dimainkan di sejumlah posisi.

Alwi Slamat bisa diturunkan sebagai gelandang maupun gelandang tengah. Tak hanya itu, pemain yang juga merupakan anggota TNI AD itu juga kerap dimainkan sebagai bek sayap kanan atau kiri dalam kondisi darurat.

Kebetulan debut Alwi sebagai kapten Persebaya akan dihadiri oleh penonton.

3 dari 5 halaman

Kehadiran Suporter

Surabaya Game akan menjadi pertandingan sepak bola pertama di Indonesia setelah era pandemi COVID-19 yang bisa disaksikan dalam jumlah banyak.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan menyediakan 33 ribu lembar tiket yang sudah ludes terjual dari total kapasitas 43 ribu penonton.

Harga tiket untuk suporter atau ekonomi dijual sebesar Rp75 ribu, sementara tiket superfans atau VVIP dibanderol Rp350 ribu. Semua penjualan tiket dilakukan secara online.

"Saya sangat senang karena suporter bisa hadir, di mana Bonek dan Bonita bisa menjadi penyemangat kami yang ada di tim," ujar kapten baru Persebaya Surabaya itu.

 

4 dari 5 halaman

Ke Mana Kapten-Kapten Sebelumnya?

Ban kapten Persebaya Surabaya sempat lowong karena kepergian sejumlah kapten ke klub lain.

Rachmat Irianto bergabung bersama Persib Bandung, kemudian Arif Satria hijrah ke RANS Cilegon FC.

Dua pemain senior yang juga sempat memakai ban kapten Persebaya juga memilih meninggalkan klub.

Alie Sesay sudah resmi menjadi bagian dari PSIS Semarang, sementara Samsul Arif akan menjadi lawan Persebaya setelah bergabung bersama Persis Solo.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer