Sukses


BRI Liga 1: Juragan 99 Tak Berhenti Bikin Arema FC Tambah Modern dan Profesional

Bola.com, Jakarta - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana menunjukkan keseriusan membangun timnya agar lebih kompetitif. Ia seperti tidak berhenti berinovasi demi kemajuan tim berjulukan Singo Edan, terlebih menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023.

Pria yang akrab disapa Juragan 99 kembali menegaskan keseriusannya dalam mengelola Arema FC. Ia juga ingin agar industri sepak bola Indonesia semakin berkembang.

"Saya berharap semoga sepakbola Indonesia menjadi lebih modern, profesional dan semakin matang sehingga bisa mensejahterakan semua stekholder sepakbola," terang Gilang Widya Pramana dalam kegiatan bertajuk Crazy Rich Football: Passion or Prestige di Jakarta, Sabtu (21/5/2022) malam WIB.

Gebrakan yang dilakukannya di Arema sudah terlihat sejak musim lalu. Tim pujaan Aremania finis di urutan empat klasemen akhir. Bahkan Arema sempat bersaing di jalur juara pada pertengahan musim.

Sementara menjelang persaingan di musim depan, Arema FC di bawah kendalinya sudah memboyong sejumlah pemain berpengalaman. Sebut saja Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn menjadi dua di antaranya.

2 dari 5 halaman

Gebrakan Baru

Tak heran jika kemudian dia memberikan totalitasnya untuk tim Singo Edan yang dipimpinnya. Terlebih di tahun 2022 ini, Arema FC memasang target tinggi di kompetisi BRI Liga 1.

"Untuk Arema FC sendiri target kita adalah juara dan menjadi klub profesional di Indonesia. Lalu apa saja yang sudah kita siapkan untuk menuju kesana?," lanjut Gilang.

Yang pertama, dia menyebut jika sudah menyiapkan aplikasi Arema FC yang memiliki banyak manfaat. "Nanti aplikasi ini bisa untuk pembelian tiket online, informasi pertandingan dan lain sebagainya," jelas dia.

3 dari 5 halaman

Merambah MotoGP

Gilang Widya Pramana seperti tak pernah berhenti membuat gebrakan. Dia tak puas jadi Presiden Arema FC, atau mengucurkan bonus kepada atlet Indonesia yang berprestasi di berbagai ajang internasional.

Yang terbaru, salah satu perusahaannya, MS Glow for Men jadi sponsor resmi tim Gresini Racing MotoGP.

Brand itu menempel di motor pembalap yang turun di ajang paling bergengsi roda dua. Tercatat, mulai dari GP Italia 2022, MS Glow For Men akan menempel dengan Tim Gresini, dengan riders keren Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

4 dari 5 halaman

Persiapan Arema

Arema yang masih dilatih Eduardo Almeida, terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Selain latihan, agenda uji coba juga dilakukan dengan menjajal PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/5/2022).

Laga dengan tim selevel ini bisa dibilang berat bagi pemain. Tim Arema baru dua pekan menggelar latihan. Kondisi fisik mereka juga belum 100 persen.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro berharap pemainnya bisa fokus menghadapi ujicoba tersebut. Dia meminta agar pemainnya tidak khawatir berlebihan akan risiko cedera.

“Kalau dipikirkan terus takut cedera, itu bisa jadi sugesti dan cedera betulan. Main normal saja sesuai dengan kondisi fisik,” kata Kuncoro.

Rencananya, Arema akan menurunkan semua pemain yang sudah bergabung dalam sesi latihan kecuali Yudo yang harus melakukan penyembuhan. Sedangkan untuk pemain asing, hanya Renshi Yamaguchi yang sudah siap.

5 dari 5 halaman

Lihat Pencapaian Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer