VIDEO: Timnas Indonesia U-23 Raih Medali Perunggu SEA Games 2021, Ernando Ari Jadi Pahlawan

VIDEO: Timnas Indonesia U-23 Raih Medali Perunggu SEA Games 2021, Ernando Ari Jadi Pahlawan

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022). Ernando Ari menjadi pahlawan Timnas U-23 setelah tampil baik sepanjang pertandingan.

Di waktu normal, Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Ronaldo Kwateh pada menit ke-68. Berawal dari kerja sama dengan Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dengan tenang menjebol gawang Malaysia melalui tendangan terukur.

Malaysia menyamakan kedudukan melalui aksi Hadi Fayyadh Razak pada menit ke-81. Bola hasil sepakannya menghujam deras ke gawang Timnas Indonesia U-23 karena gagal diantisipasi Ernando Ari.

Setelah gol itu, kedua tim saling menyerang untuk menambah keunggula. Namun, hingga peluit panjang tak ada gol tambahan. Pertandingan kemudian dilanjut ke babak adu penalti.

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi tampil luar biasa dengan menggagalkan dua tendangan penalti Malaysia yaitu Hadi Fayyadh Razak dan Luqman Hakim Shamsudin gagal. Keempat eksekutor Muhamad Ridwan, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, dan Marc Klok berhasil melakukan tugasnya, sedangkan Asnawi Mangkualam gagal.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 22 May 2022, 18:54 WIB

Video Terkait

Spotlights