Sukses


Panaskan Atmosfer Jelang BRI Liga 1, PSSI dan PT LIB Siap Gelar Turnamen Pramusim

Bola.com, Jakarta - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim jelang bergulirnya BRI Liga 1. Namun, PSSI dan PT LIB belum menentukan title dari turnamen pramusim tersebut.

Turnamen pramusim tahun ini rencananya akan digelar pada pertengahan Juni 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku masih ada banyak hal yang harus dimatangkan terkait turnamen tersebut.

"Hari ini, saya rapat dengan jajaran PT LIB untuk membahas beberapa hal. Salah satunya soal turnamen pramusim Liga 1 dan Liga 2," kata Mochamad Iriawan.

"Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada yang belum. Kami akan terus mematangkan hal ini," tegas pria yang akrab siapa Iwan Bule itu.

Turnamen pramusim kali ini rencananya akan digelar di empat kota di Indonesia. Namun, PSSI dan PT LIB belum memutuskan stadion mana yang akan menjadi venue.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dengan Penonton

Mochamad Iriawan juga membuka peluang turnamen pramusim nanti akan digelar dengan kehadiran penonton. Namun, Iriawan belum bisa memastikan berapa persen dari kapasitas stadion yang bisa diisi penonton.

"Kami akan koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kami akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah," ucap Iriawan.

Bila disetujui, turnamen pramusim ini menjadi angin segar kembalinya suporter ke stadion. Dengan begitu, kompetisi BRI Liga 1 nantinya bisa kembali digelar dengan kehadiran suporter.

3 dari 5 halaman

Tambahan Asisten Wasit

Ada terobosan yang dilakukan PSSI dan PT LIB pada turnamen pramusim nanti. Mochamad Iriawan menyebut, turnamen pramusim nanti akan menggunakan wasit tambahan.

"Agar kompetisi berjalan seru, adil, fairplay, dan enak ditonton, PSSI dan PT LIB tetap akan memakai asisten wasit tambahan di belakang gawang," ucap Iriawan.

Terobosan ini tentu akan membantu kinerja wasit dalam mengambil keputusan. Sehingga bisa meminimalisir keputusan kontroversial dalam pertandingan.

4 dari 5 halaman

Digelar Sebulan

Turnamen pramusim ini rencananya akan digelar selama sebulan. Pertandingan berlangsung pada pertengahan Juni sampai Juli 2022.

Turnamen ini bisa menjadi ajang persiapan klub Liga 1 untuk menatap musim baru BRI Liga 1. Tahun lalu, turnamen pramusim yang digelar bertitle Piala Menpora.

Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora. Sejauh ini, sudah ada dua title turnamen pramusim yang ada di Indonesia yakni Piala Presiden dan Piala Menpora.

5 dari 5 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer