Sukses


Banjir Pemain Naturalisasi! Marc Klok Sebut Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama Buat Timnas Indonesia Lebih Kuat

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan dibanjiri pemain naturalisasi. Tiga pemain asal Eropa segera membela tim berjuluk Skuad Garuda itu.

Ketiganya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattyama. Proses naturalisasi ketiganya telah mencapai babak akhir. Sandy dan Jordi bahkan telah datang ke Indonesia.

Keberadaan ketiganya kelak di Timnas Indonesia direspons positif oleh pemain naturalisasi lainnya, Marc Klok. Gelandang berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa Skuad Garuda dapat makin kuat dengan Sandy, Jordi, dan Shayne.

 

2 dari 5 halaman

Menumpuk

Pemain naturalisasi di Timnas Indonesia pun kian menumpuk. Selain Marc Klok dan nanti ketiganya, nama-nama semodel Ezra Walian dan Victor Igbonefo juga masih menjadi langganan Skuad Garuda.

"Saya pikir mereka pemain bagus yang punya prestasi bagus juga," kata Marc Klok.

"Saya pikir, jika mereka datang, mereka akan menjadi tambahan di skuad Timnas Indonesia dan kami akan lebih baik."

"Saya sangat welcome dengan mereka karena mereka juga punya darah Indonesia," jelas pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Debut Marc Klok Bersama Timnas Indonesia

Marc Klok baru saja menjalani debutnya dengan seragam Merah Putih bersama timnas U-23 di SEA Games 2021.

Terdekat, pemain Persib Bandung itu bakal membela Timnas Indonesia melawan Bangladesh dalam FIFA Matchday pada 1 Juni 2022 dan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada pertengahan bulan depan.

 

4 dari 5 halaman

Ingin Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia

Marc Klok sendiri pasang target ingin membawa Timnas Indonesia lolos dari babak kualifikasi Piala Asia. 

"Saya tahu bahwa Timnas Indonesia sudah lama sekali tidak lolos ke putaran final Piala Asia," ujar Mark Klok. 

"Saya pikir lolos ke putaran final harus menjadi target kami. Setelah itu, saya belum melihat ke Piala AFF atau turnamen selanjutnya."

"Saya fokus dulu ke Kualifikasi Piala Asia karena saya pikir itu penting sekali untuk Timnas Indonesia dan memperbaiki ranking kami," terangnya.

5 dari 5 halaman

Lawan di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebagian besar pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 akan membela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim berjulukan Skuad Garuda itu mengincar satu tiket ke putaran final.

Timnas Indonesia akan berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022 melawan tuan rumah, Yordania, dan Nepal.

Gelandang Timnas U-23, Marc Klok menjadi satu dari sekian banyak alumnus SEA Games 2021 yang bakal bermain untuk Timnas Indonesia. Pemain berusia 29 tahun itu menginginkan kelolosan ke Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer