Sukses


Kisah Menyentuh Antoni Putro Nugroho Dapat Jersey dari Firman Utina

Bola.com, Jakarta - Antoni Putro Nugroho mengakui sangat mengidolakan sosok Firman Utina. Kebetulan, winger kelahiran Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu pernah bermain satu klub bersama Firman.

Itu terjadi di Bhayangkara FC pada musim 2017 yang lalu. Antoni Putro Nugroho punya pengalaman menarik mengenai kebersamannya dengan Firman di BFC saat itu.

Ia awalnya malu-malu mengakui bahwa ia mengidolakan Firman. Namun, ia memberanikan diri mengungkapkan itu kepada eks playmaker andalan Timnas Indonesia itu.

Menariknya, Firman justru memberikan kejutan kepada Antoni. Ia memberikan jersey secara khusus untuknya dan untuk ayahnya yang juga mengidolakan Firman.

"Saya mengidolakan Bang Firman Utina. Pas juara di Bhayangkara FC itu satu tim dengan Bang Firman saya belajar banyak dari dia," ujar Antoni kepada kanal Youtube Tiento Indonesia belum lama ini. "Saya malah dikasih jersey, orang tua saya juga dikasih," lanjut Antoni.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Karier Berkesan di Bhayangkara FC

Antoni Putro Nugroho hanya semusim memperkuat Bhayangkara FC. Itu terjadi di Liga 1 2017. Saat itu Liga Indonesia memang baru berganti format dan nama baru setelah lepas dari sanksi FIFA.

Saat itu Antoni juga bukan pilihan utama. Di sepanjang musim pemain yang kini berusia 28 tahun itu hanya berstatus sebagai pelapis.

Ia tampil dalam 13 laga dan berhasil mencetak satu gol untuk The Guardian saat itu. Menariknya, satu-satunya gol yang dicetak Antoni itu terjadi di markas Perseru Serui, Stadion Marora.

 

3 dari 5 halaman

Berkesan Bersama Bhayangkara dan Sempat Perkuat Persik

Meski demikian, Antoni Putro Nugroho sangat terkesan dengan kariernya di klub yang terafiliasi dengan Polri itu.

"Paling berkesan ya waktu juara di Bhayangkara FC itu meski menit bermain kurang tapi juara tapi tetap bangga," jelas Antoni.

Di BRI Liga 1 2021/2022, Antoni Putro Nugroho memperkuat Persik Kediri. Antoni tampil 29 kali dengan dua gol dan dua assist di sepanjang musim.

Meski penampilannya lumayan, Antoni tidak diperpanjang kontraknya oleh Persik. Ia dipersilakan untuk mencari klub baru.

 

4 dari 5 halaman

Tanpa Klub

Namun, sampai saat ini Antoni masih belum mendapatkan klub. Tampaknya ia masih menyeleksi klub mana yang benar-benar serius mendapatkan tanda tangannya.

Di sepanjang kariernya di level senior, sudah delapan klub yang pernah diperkuat Antoni Putro Nugroho. Mulai dari Persisam Samarinda, Barito Putera, Arema Cronus, Bhayangkara FC, PSMS Medan, Kalteng Putra, PSS Sleman, dan Persik Kediri.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer