Sukses


Tantang Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Bangladesh Minus 7 Pemain Inti

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk datang untuk Bangladesh jelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia, Rabu (1/6/2022). Sebanyak tujuh pemain Bangladesh diragukan tampil karena mengalami cedera.

Tujuh pemain Bangladesh yang diragukan bisa bermain melawan Timnas Indonesia adalah hahidul Alam Sohail, Hemant Vincent Biswas, Saduddin, Matin Mia, Sumon Reza, Mashuk Mia Johnny, dan Kazi Tariq Raihan. Ini tentu saja menjadi mimpi buruk bagi Bangladesh.

Presiden Federasi Sepak Bola Bangladesh, Kazi Salauddin, memaklumi cedera yang dibekap pemain inti tersebut. Meski demikian, Kazi Salauddin tetap menatap optimistis dual melawan Timnas Indonesia.

"Saya melihat sesi latihan sudah berlangsung dengan sangat baik. Saya juga tahu ada beberapa pemain yang cedera, namun itu bagian dari sepak bola," kata Kazi Salauddin seperti dikutip Bdnews24.

"Anda memang menyayangkan adanya cedera ini, namun tidak ada yang bisa dilakukan. Ini bagian dari permainan. Para pelatih dan pemain akan memutuskan apa yang akan dilakukan anggota tim lainnya," tegas Kazi Salauddin.

Bangladesh akan menantang Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Laga ini menjadi persiapan bagi kedua tim sebelum berlaga pada utaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

2 dari 5 halaman

Wajib 100 Persen

Kazi Salauddin juga tak ingin banyaknya pemain yang cedera jadi alasan Bangladesh tidak bermain maksimal melawan Timnas Indonesia. Kazi berharap, pemain yang tampil tetap bermain 100 persen.

"Harapan saya dari para pemain sangat sederhana, permintaan saya kepada mereka adalah mereka harus memberi 100 persen. Hanya itu yang bisa mereka lakukan," ucap Kazi Salauddin.

"Jika seorang pemain memberi 100 persen, tim bisa menang. Jadi, para pemain harus memberi 100 persen," tegas Kazi Salauddin.

3 dari 5 halaman

Bakar Motivasi

Kazi Salauddin menegaskan, pihaknya telah memenuhi semua kebutuhan pemain Bangladesh. Jadi, sudah saatnya para pemain memberikan penampilan terbaik.

"Sebagai presiden federasi, saya telah memberikan lapangan yang terbaik, hotel terbaik, dan fasilitas latihan terbaik. Saya tidak bisa bermain karena seorang presiden," ungkap Kazi Salauddin.

"Saya katakan kepada para pemain, itu merupakan tugas Anda untuk bermain. Jadi, Anda harus melakukan tugas Anda," ujar Kazi Salauddin.

4 dari 5 halaman

Bermodalkan 29 Pemain

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba internasional kontra Bangladesh. Sebagian besar pemain yang masuk tim adalah mereka yang tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Para pemain akan berkumpul di Jakarta pada Kamis (26/5/2022). Setelah itu, akan bertolak ke Bandung pada 27 Mei 2021.

"Sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei mendatang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Ilham Rio, Edo Febriansah, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Evan Dimas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok

Penyerang: Muhammad Rafli, Dimas Drajad, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Terens Puhiri.

Video Populer

Foto Populer