Sukses


Nepal Jumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rohit Chand Mogok Main

Bola.com, Kathmandu - Kabar buruk datang untuk Timnas Nepal. Jelang menghadapi Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, sejumlah pemain penting Nepal memilih mogok main.

Sebanyak 11 pemain memilih mogok membela Timnas Nepal karena berkonflik dengan pelatih Abdullah Almutairi. Satu di antara nama pemain yang mogok terdapat eks Persija Jakarta yang kini memperkuat Persik Kediri, Rohit Chand.

Konflik antara pemain Nepal dan pelatih Abdullah Almutairi terjadi sejak bulan lalu. Ketika itu, para pemain senior meninggalkan pemusatan latihan Timnas Nepal karena diusir oleh pelatih Abdullah Almutairi.

Penyebabnya adalah karena Rohit Chand dkk dianggap mengabaikan instruksi pelatih Abdullah Almutairi. Namun, belakangan Abdullah Almutairi membantah kabar tersebut dan menuding para pemain Nepal yang memilih cabut dari TC tersebut.

Pelatih Abdullah Almutairi memang penuh dengan kontroversi di Timnas Nepal. Selain pernah melarang pemainnya berbicara dengan media, Abdullah Almutairi juga pernah menyebut Nepal tak akan lolos di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena satu grup dengan Timnas Indonesia dan lainnya.

2 dari 5 halaman

Federasi Turun Tangan

Konflik antara pelatih Abdullah Almutairi dan Timnas Nepal membuat Asosiasi Sepak Bola Seluruh Nepal (ANFA) turun tangan. ANFA kabarnya membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Satgas tersebut diklaim sudah mengeluarkan rekomendasi kepada ANFA untuk memecat pelatih Abdullah Almutairi. Keputusan itu diharapkan terealisasi setelah Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam temuannya, Satgas tersebut menyebut Abdullah Almutairi sudah membuat kondisi tim tidak kondusif. Masalah ini juga berpotensi memengaruhi performa Timnas Nepal ke depannya.

3 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Nepal akan mendapatkan lawan tak mudah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Nepal tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Timnas Indonesia.

Saat ini, tersisa 11 tiket yang akan diperebutkan 24 tim. Jumlah tersebut dirinci menjadi enam tiket langsung ke Piala Asia 2023 yang diraih oleh para juara masing-masing grup.

Adapun lima tiket sisanya akan diperebutkan runner-up grup terbaik. Mereka akan dipertemukan pada klasemen kecil yang terdiri dari semua runner-up dari keenam grup.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

  • 8/6/2022 - Kuwait Vs Timnas Indonesia
  • 11/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Yordania
  • 14/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Nepal
5 dari 5 halaman

Daftar Skuad Nepal

  • Kiper: Tikendra Thapa, Deep Karki, Bishal Sunar
  • Belakang: Suman Aryal, Gautam Shrestha, Bikash Khawas, Rajan Gurung, Bikash Tamang, Shiva Gurung
  • Tengah: Sunil Bal, Santosh Tamang, Pujan Uparkoti, Arik Bista, Ayush Ghalan, Suraj Jeu Thakuri, Akash Budha Magar, Sesehang Aangdembe, Nir Kumar Rai, Roshan Rana Magar
  • Depan: Nawayug Shrestha, Manish Dangi, George Prince Karki, Darshan Gurung

Video Populer

Foto Populer