Sukses


Menyapa 47 Anak Indonesia, Mesut Ozil Gugah Semangat Calon Pesepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil melanjutkan aktivitasnya di Indonesia dengan memberikan coaching clinic kepada 47 anak Indonesia terpilih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022) sore WIB.

Didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Mesut Ozil menyapa anak-anak Indonesia yang antusias terhadap sepak bola.

Mesut Ozil memasuki SUGBK denagan gaya casual, mengenakan polo shirt berwarna hitam, celana blue jeans dan sepatu kets berwarna hitam.

Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid itu datang bersama Anies Baswedan dan menyapa 47 peserta coaching clinic, yang terdiri dari siswa Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Kemenpora, anak-anak Save the Children Foundation, atlet Pemprov DKI Jakarta, dan para pemain dari Timnas Pelajar Indonesia.

Selalu mengumbar senyum simpul di wajahnya, Mesut Ozil menyapa dan memberikan sambutan plus berbagi sedikit pengalamannya untuk membangkitkan semangat anak-anak yang akan mengikuti coaching clinic.

 
2 dari 5 halaman

Kejar Mimpi Lewat Sepak Bola

Mesut Ozil pun mengungkapkan kepada anak-anak yang mengikuti coaching clinic yang digelar oleh Concave, bagaimana dirinya besar sebagai imigran di Jerman, di mana sepak bola menjadi jalannya untuk mengejar mimpi.

"Saya lahir dan besar di Jerman sebagai imigran dari Turki. Hidup saya keras, tapi saya tidak putus harapan,” ujar Ozil membuka motivasinya kepada anak-anak di SUGBK.

"Apa yang bikin saya gembira adalah sepak bola. Ini menjadi cara untuk mencapai mimpi saya. Tentu Anda merasakan tekanan keras dalam mengejar mimpi, tapi Anda memang harus bekerja keras,” lanjutnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Jangan Menyerah

Mesut Ozil tampak memperhatikan satu per satu anak-anak yang mengikuti coaching clinic dengan wajah yang mengawang.

Kemudian ia kembali meminta waktu kepada pembawa acara untuk berbicara lagi dan menegaskan bahwa anak-anak tidak boleh menyerah mengejar mimpinya.

"Saya yakin di antara kalian pasti sudah mengusahakan yang terbaik dan maksimal, bekerja keras. Tapi pasti ada pula yang berpikir hasilnya belum maksimal. Jangan menyerah! Anda semua bisa mengejar mimpi Anda," Mesut Ozil mengatakan. 

 

4 dari 5 halaman

Saran Ozil untuk Sepak Bola Indonesia

Bicara mengenai sepak bola, Mesut Ozil juga sempat memberikan sarannya kepada Indonesia agar olahraga favorit di seluruh dunia itu bisa berkembang baik dan maju di Indonesia.

Mesut Ozil memberikan dua saran kepada Pemerintah dan PSSI agar sepak bola Indonesia bisa maju. Menurut Ozil, Pemerintah harus membangun infrastruktur yang bagus untuk sepak bola dan juga mengembangkan pemain muda di akademi.

"Untuk sepak bola Indonesia, tentu saja sepak bola semakin berkembang di sini. Akan tetapi, infrastrukturnya masih kurang. Indonesia harus berani berinvestasi di bidang infrastruktur dan akademi pemain muda," kata Mesut Ozil.

"Jadi, jika ingin sepak bolanya sukses, Indonesia harus menghabiskan uang lebih banyak pada dua hal tersebut. Sehingga nanti bisa mendukung sepak bola Indonesia ke depannya," tegas pemain Fenerbahce tersebut.

Mesut Ozil melakukan kunjungan ke Indonesia atas undangan brand sepatu, Concave. Rencananya, Mesut Ozil akan berada di Indonesia selama empat hari.

5 dari 5 halaman

Soal Isu ke Rans

Nama Mesut Ozil memang dalam beberapa bulan terakhir santer dikaitkan dengan RANS Cilegon FC. Namun, kedua belah pihak belum mau mengonfirmasi secara terang-terangan terkait rencana tersebut.

Saat ini, Ozil masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022 di Fenerbahce. Ozil mengaku, segala sesuatu bisa terjadi pada masa depan, meskipun saat ini mengaku bahagia berada di klub Turki itu.

"Saya sangat senang berada di Indonesia. Kita tidak ada yang tahu mengenai masa depan. Tidak bisa mengatakan tidak," kata Mesut Ozil.

"Saya bahagia di sini, namun tidak memikirkan sepak bola. Saya bahagia di Turki dan keluarga saya juga di sana," ucap pemain 33 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer