Sukses


Witan Sulaeman Optimistis Timnas Indonesia Raih Hasil Terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait mulai 8 Juni mendatang. Bintang Tim Garuda, Witan Sulaeman, optimistis tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa meraih hasil maksimal dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sudah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (26/5/2022) untuk persiapan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tim Garuda bertolak ke Bandung, Jumat (27/5/2022) siang, untuk persiapan melakoni laga uji coba internasional melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yang digelar 1 Juni mendatang.

Menatap turnamen kualifikasi yang bakal digelar kurang dari dua pekan lagi, Witan Sulaeman yang ada di dalam Timnas Indonesia yang berkekuatan 29 pemain itu mengungkapkan keyakinannya.

2 dari 5 halaman

Maksimal demi ke Putaran Final

Saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tuan rumah Kuwait, kemudian Yordania dan Nepal. Witan Sulaeman menegaskan fokus Tim Garuda saat ini bisa memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

"Kami siap untuk memulai latihan lagi untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia. Kami harus fokus lagi untuk turnamen tersebut agar bisa lolos ke Piala Asia," ujar Witan Sulaeman saat ditemui di Jakarta, Kamis (26/5/2022) petang.

"Kami melihat semua lawan yang harus dihadapi, menurut saya sama, semua punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kami harus bisa menjalankan instruksi Coach Shin dan semoga kami mendapatkan hasil terbaik dan meraih kemenangan di Kuwait," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Menatap Laga Uji Coba Kontra Bangladesh

Sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8 Juni nanti, Timnas Indonesia akan lebih dulu melakoni laga uji coba internasional FIFA matchday pada 1 Juni 2022. Duel tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Witan Sulaeman pun melihat Timnas Indonesia dalam kondisi siap melakoni pertandingan tersebut dengan suasana yang gembira.

"Semua pemain seperti yang bisa kita lihat sendiri di sini, enjoy. Kami semua merasa gembira. Untuk pertandingan uji coba, kita lihat nanti bagaimana hasilnya," tegas Witan.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Bangladesh

Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Rabu, 1 Juni 2022

Kick-off: 20.30 WIB

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait vs Timnas Indonesia

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 23.15 WIB

12 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Yordania

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 03.15 WIB

15 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Nepal

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off 03.15 WIB

Video Populer

Foto Populer