Sukses


Liga 2: Persijap Tunjuk Salahudin sebagai Pelatih Baru

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara resmi menunjuk Salahudin sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Liga 2 musim kompetisi 2022. Salahudin sebelumnya pernah membesut Persis Solo di musim 2019.

Manajemen klub Persijap Jepara memasang target tinggi terhadap pelatih yang pernah sukses membawa Barito Putera promosi ke kasta tertinggi tersebut.

Direktur operasional Persijap Jepara, Arief Setiadi mengatakan, proses penunjukkan Salahuddin tersebut sudah melewati tahapan yang sangat panjang. Menurutnya seleksi pelatih telah dilakukan oleh manajemen sejak beberapa bulan yang lalu.

Beberapa nama besar telah menjalani serangkaian tes. Seperti wawancara dan penyamaan visi serta misi dengan tim Persijap Jepara.

2 dari 4 halaman

Ada Kecocokan

Akan tetapi dari beberapa pelatih besar tersebut hanya Salahudin yang sesuai dengan kebutuhan Manajemen. Visi dan misi Salahudin dinilai cocok dengan kluh berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

"Setelah melewati tahapan yang panjang akhirnya kita memilih Coach Salahuddin untuk menahkodai  tim kita musim ini, beliau resmi menandatangani kontrak,"  ucap Arief Setiadi.

3 dari 4 halaman

Staf Pelatih Menyusul

Pria yang akrab disapa Ghozi tersebut mengatakan untuk Staf kepelatihan akan diumumkan di kemudian hari. Persijap masih akan mencari sosok asisten pelatih dan pelatih fisik yang cocok membantu tugas Salahuddin.

Yang pasti, Persijap tidak akan mencari pelatih kiper baru. Mereka masih percaya pada sosok Iman Suherman yang memang sudah cukup lama menjadi bagian dari skuad Persijap.

"Kalau Pelatiih Kiper masih tetap dipegang oleh coach iman," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Berburu Pelatih Baru

Presiden Klub Persijap Jepara, M Iqbal Hidayat mengatakan, setelah menunjukkan pelatih kepala tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan pemain yang akan digunakan oleh Persijap dalam kompetisi Liga 2 Musim ini.

"Kriteria dalam memilih pelatih salah satunya adalah yang bersangkutan telah membawa promosi tim dari liga 2 ke Liga 1. Nah coach Salahuddin ini memiliki kriteria tersebut selain memiliki beberapa filosofi bermain yang bagus," ucapnya.

Ia berharap kepada seluruh suporter dan masyarakat Jepara untuk memberikan doa restu terhadap tim Persijap dalam kompetisi musim ini. Sinergi yang baik tentunya akan mempermudah tim untuk mencapai target yang diinginkan.

Video Populer

Foto Populer