Sukses


Timnas Indonesia Mulai Berlatih di Bandung, 6 Pemain Masih Absen

Bola.com, Bandung - Tanpa enam pemainnya, Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Kota Bandung untuk persiapan laga FIFA Matchday menghadapi Bangladesh. Hal tersebut terlihat dalam sesi latihan yang dijalani Tim Garuda di Bandung, Jumat (27/5/2022).

Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba internasional kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). Persiapan tim asuhan Shin Tae-yong itu dimulai hari ini, Jumat (27/5/2022), setelah berkumpul lebih dulu sehari sebelumnya di Jakarta.

Dalam sesi latihan pertama itu, Timnas Indonesia masih ada enam pemain absen dalam latihan tersebut. Keenam pemain itu adalah Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Ernando Ari.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan yang Belum Hadir

Witan Sulaeman, yang pada saat di Jakarta sudah bergabung bersama rekan-rekannya, dikabarkan tengah mempersiapkan pernikahannya. Sementara itu, Saddil Ramdani tengah menjalani ujian skripsi di Kota Malang.

"Evan Dimas tidak ada karena dia mengalami cedera hamstring, jadi tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia dan untuk Kambuaya belum bisa bergabung karena ada acara keluarga pada 26 Mei. Jadi Kambuaya baru bergabung pada 1 Juni," jelas Shin Tae-yong setelah memimpin sesi latihan Timnas Indonesia.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyebut Pratama Arhan dijadwalkan baru akan bergabung bersama Timnas Indonesia pada 29 atau 30 Mei 2022.

 

3 dari 5 halaman

Tak Mengganggu Program

Meski demikian, sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Kota Bandung itu diakui Shin tae-yong tidak mengurangi program latihan yang sudah disiapkan Shin Tae-yong untuk persiapan FIFA Matchday nanti.

"Kemarin sudah latihan pemulihan di Jakarta dan hari ini fokusnya ke latihan passing. Jadi biar para pemain bisa melakukan ball touch lebih baik. Jadi hari ini fokus ke latihan passing," ujar Shin Tae-yong.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Cukup Baik

Melihat kondisi para pemain Timnas Indonesia, menurut Shin Tae-yong mayoritas cukup baik setelah pulang dari SEA Games 2021 di Vietnam. Meski ia juga mengakui ada yang masih membutuhkan pemulihan.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera. Jadi ada yang masih rehabilitasi sehingga belum total satu tim, dan itu sedikit mengkhawatirkan juga," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

 

5 dari 5 halaman

Masih Ada yang Berlatih Terpisah

Dalam latihan perdana Timnas Indonesia di Kota Bandung memang terlihat beberapa pemain yang sebelumnya berjuang di SEA Games 2021 Vietnam masih latihan terpisah, yakni Egy Vikri Maulana, Asnawi Mangkualam, Irfan Jauhari, dan Syahrian Abimanyu.

Ada pula pemain yang tengah mengurus proses naturalisasi, Sandy Walsh, yang latihan terpisah. Meski belum masuk dalam skuad, Shin Tae-yong mengizinkannya untuk ikut latihan.

Rencananya, tim Garuda ini akan kembali menjalani latihan pada Sabtu (28/5/2022) pagi di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer