Sukses


Belum Gabung Timnas Indonesia di Bandung, Evan Dimas Masih Pemulihan Cedera di Malang

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono, seharusnya bergabung bersama Timnas Indonesia. Namun, sampai saat ini gelandang andalan Tim Garuda itu masih berada di Malang.

Bersama dua pemain Arema FC lainnya, Muhammad Rafli dan Riky Dwi Febrianto, Evan masuk dalam 29 pemain yang dipersiapkan untuk laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Sampai saat ini, Evan Dimas masih berada di Malang. Ia harus menjalani pemulihan cedera hamstring.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera ketika Arema FC melakukan uji coba menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/5/2022). Hal tersebut yang membuatnya belum bisa bergabung bersama Timnas Indonesia.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Berkoordinasi

Evan Dimas mengaku sudah mengirimkan kabar mengenai kondisinya sehingga tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia yang kini berada di Bandung untuk melakukan persiapan.

Tim Garuda bakal menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba internasional di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

"Saya sudah berkomunikasi dengan Coach Nova Arianto. Saya masih terapi dan menunggu hasil tes MRI," ujar Evan Dimas.

Selain itu tim medis Arema FC juga sudah berkirim surat kepada PSSI terkait kondisi kebugaran Evan Dimas.

3 dari 5 halaman

Absen 7 hingga 10 Hari

Dari analisa awal, gelandang flamboyan langganan Timnas Indonesia itu butuh waktu pemulihan sekitar 7 hingga 10 hari. Artinya, dia baru pulih ketika Timnas Indonesia bertanding melawan Bangladesh.

Sebenarnya masih ada peluang Evan jika diperbolehkan bergabung nantinya. Tapi semua akan tergantung kepada tes MRI dan kebijakan Timnas Indonesia.

Dari surat pemanggilan Timnas Indonesia, manajemen Arema FC mengonfirmasi jika pemusatan latihan digelar pada 26 Mei hingga 15 Juni 2022.

Jika kondisinya lekas membaik, bisa saja Evan Dimas baru bergabung bersama Timnas Indonesia setelah laga uji coba internasional menghadapi Bangladesh.

 

4 dari 5 halaman

Laga Uji Coba dan Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang saat ini tengah berada di Bandung bukan hanya tengah mempersiapkan untuk tampil melawan Bangladesh di FIFA Matchday semata.

Setelah menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat pada 1 Juni 2022, Timnas Indonesia akan bertolak ke Kuwait untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada 8 Juni mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal dalam tiga pertandingan kualifikasi tersebut.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

1 Juni 2022: Timnas Indonesia vs Bangladesh

8 Juni 2022: Kuwait vs Timnas Indonesia

11 Juni 2022: Timnas Indonesia vs Yordania

14 Juni 2022: Timnas Indonesia vs Nepal

Video Populer

Foto Populer