Sukses


Arema FC Mulai Bikin Training Center, Hmmm PSSI Kapan Nih Buat Timnas Indonesia?

Bola.com, Malang - Mimpi Arema FC punya tempat latihan tetap mulai dirintis. Presiden Arema, Gilang Widya Pramana yang akrab disapa Juragan 99 sudah membuat sayembara untuk desain training center.

Dia melibatkan Aremania dan publik untuk membuat desain komplek latihan yang mewakili karakter Arema.

Kebutuhan tim profesional akan training center tak lagi bisa dipungkiri. Bos Arema terinspirasi dari klub Eropa, atau negara Asia yang sudah punya kompetisi modern selalu punya tempat latihan sendiri.

"Manajemen Arema FC menyiapkan training ground berstandar FIFA di Malang. Sekarang kita sudah bergerak dengan memulai lewat sayembara desain training center," kata Juragan 99.

2 dari 5 halaman

Sentilan buat PSSI

Geliat Arema FC yang membangun training center diharapkan jadi cambuk untuk PSSI. Ini terpancar pula dari kegalauan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menginginkan PSSI memiliki training center sendiri untuk berlatih tanpa harus repot menyewa.

PSSI kini jadi sorotan setelah Timnas Indonesia gagal latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Persoalannya, pengurus belum memesan lapangan tersebut.

Artinya, jika klub seperti Arema FC sudah mulai menjalankan rencana pembangunan training center, tentu sudah seharusnya PSSI juga mewujudkan pembangunan training center sendiri untuk aktivitas timnas Indonesia.

3 dari 5 halaman

Training Center Arema Dibuka untuk Umum

 

Setelah mendapatkan desain lewat sayembara, training center Arema akan segera dibangung. Belum bisa diprediksi kapan tempat latihan itu bisa digunakan. Yang jelas, training center ini bisa digunakan untuk umum.

Manajer Arema, Ali Rifki menyampaikan jika masyarakat luar bisa ikut merasakan tempat latihan Singo Edan.

“Training center itu nanti diprioritaskan untuk Arema. Tapi pihak umum juga bisa menyewanya untuk bermain fun football. Jadi bisa merasakan juga seperti apa tempat latihan yang biasa dipakai Arema,” katanya.

4 dari 5 halaman

Arema Geber Uji Coba

Untuk persiapan Liga 1 2022/2023, Arema mulai menggeber uji coba. Selain melawan PSIS Semarang dalam dua laga kandang dan tandang, Arema juga akan menghadapi RANS Cilegon FC.

5 dari 5 halaman

Jejak Arema Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer