Sukses


FK Senica Degradasi dari Liga Slovakia karena Lisensi Dicabut, Egy Maulana Vikri Putus Kontrak

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri bukan lagi pemain FK Senica. Dia telah memutus kontraknya bersama peserta Fortuna liga atau kasta teratas Liga Slovakia itu.

Agen dari Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic mengatakan bahwa kliennya telah berpisah dengan FK Senica sejak sebulan yang lalu.

"Egy Maulana Vikri bukan lagi pemain FK Senica. Dia sudah memutuskan kontraknya dengan klub pada satu bulan lalu," kata Dusan kepada Bola.com, Sabtu (28/5/2022).

2 dari 5 halaman

FK Senica Degradasi

FK Senica telah diputuskan terdegradasi dari Fortuna liga. Lisensi dari tim berjuluk Zahoraci itu dicabut Federasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

SFZ menganggap bahwa FK Senica tidak dapat memenuhi sejumlah persyaratan, semisal infrastruktur termasuk stadion hingga keuangan meliputi rekening tahunan, kewajiban jatuh tempo, informasi keuangan masa depan.

FK Senica sempat mengajukan banding kepada SFZ, namun ditolak. "Keputusan ini adalah final dan tidak dapat diajukan banding," tulis SFZ dalam lamannya pada Jumat (27/5/2022).

3 dari 5 halaman

Kiprah FK Senica

FK Senica terseok-seok dalam perjalanan di Fortuna liga musim ini. Zahoraci menempati peringkat ketujuh dari 12 kontestan sehingga terlempar ke babak Grup Degradasi.

FK Senica sebenarnya selamat dari degradasi pada babak itu dengan menempati peringkat ke-10 mengingat hanya tim paling buncit yang turun kasta.

Namun, karena pencabutan lisensi yang disebabkan persoalan berlarut-larut, FK Senica harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Fortuna liga.

"Dalam hal ini, persatuan klub di kompetisi memiliki kewenangan penuh untuk menentukan siapa yang akan menggantikan FK Senica di Fortina liga," ujar SFZ.

4 dari 5 halaman

Statistik Egy Maulana Vikri

Egy bergabung dengan FK Senica pada Agustus tahun lalu. Dia menandatangani kontrak selama setengah musim hingga Desember 2021.

Begitu kontraknya habis, Egy kembali diikat FK Senica. Zahoraci menghadiahkan perpanjangan kerja sama selama satu setengah tahun bagi pemain Timnas Indonesia itu.

Semusim membela FK Senica, Egy bermain dalam 26 pertandingan. Dia membukukan dua gol dan empat assists.

5 dari 5 halaman

Aksi Egy Maulana Vikri bersama FK Senica

Video Populer

Foto Populer