Sukses


FK Senica Turun Kasta akibat Masalah Lisensi, Witan Sulaeman Kembali ke Lechia Gdansk

Bola.com, Jakarta - Masa peminjaman Witan Sulaeman di FK Senica telah berakhir. Winger berusia 20 tahun itu segera kembali ke Lechia Gdansk.

FK Senica meminjam Witan Sulaeman dari Lechia Gdansk selaam setengah musim. Pemain Timnas Indonesia itu bergabung pada Januari 2022.

Namun, kiprah Witan Sulaeman bersama FK Senica tidak melaju mulus. Dia memang kerap mencetak gol dan assists, namun konon gajinya tidak dibayarkan.

2 dari 5 halaman

Masalah Keuangan

FK Senica mengalami masalah keuangan selama berbulan-bulan. Tim berjuluk Zahoraci itu disebut menunggak gaji para pemain hingga karyawannya.

Akibatnya, FK Senica tidak dapat bermain di Fortuna liga alias kasta teratas Liga Slovakia pada musim depan. Lisensi Zahoraci ditarik Federasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

SFZ menganggap bahwa FK Senica tidak dapat memenuhi sejumlah persyaratan, semisal infrastruktur termasuk stadion hingga keuangan meliputi rekening tahunan, kewajiban jatuh tempo, informasi keuangan masa depan.

3 dari 5 halaman

Banding Ditolak

FK Senica sempat mengajukan banding kepada SFZ, namun ditolak. "Keputusan ini adalah final dan tidak dapat diajukan banding," tulis SFZ dalam lamannya pada Jumat (27/5/2022).

FK Senica terseok-seok dalam perjalanan di Fortuna liga musim ini. Zahoraci menempati peringkat ketujuh dari 12 kontestan sehingga terlempar ke babak Grup Degradasi.

FK Senica sebenarnya selamat dari degradasi pada babak itu dengan menempati peringkat ke-10 mengingat hanya tim paling buncit yang turun kasta.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Witan Sulaeman

Witan memastikan akan kembali ke klub Estraklasa atau divisi teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk untuk musim 2022/2023. Sebab, pemain berkaki kidal itu masih punya kontrak hingga Juni tahun depan.

"Saya sudah selesai di Slovakia. Saya harus kembali ke Lechia Gdansk karena saya masih ada kontrak setahun lagi," ujar Witan.

Setengah musim berkostum FK Senica, Witan mampu bertanding dalam 12 partai. Dia menorehkan empat gol dan satu assist.

5 dari 5 halaman

Aksi Witan Sulaeman bersama Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer