Sukses


Shin Tae-yong Terkesan dengan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Bandung, Apa Katanya?

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Kota Bandung. Agenda ini sekaligus menjadi persiapan tim Merah-putih beruji coba dengan Bangladesh dalam FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengaku cukup terkesan dengan Kota berjulukan Paris van Java ini. Walaupun kata dia belum tahu secara keseluruhan Kota Bandung.

"Kami datang pertama kali untuk TC tapi karena baru, jadi saya belum tahu situasi dan keadaan kota ini. Tapi saya sangat senang, cuacanya sejuk," ujar Shin Tae-yong saat pertama kali memimpin latihan pasukannya di Stadion Persib (Sidolig).

Skuad Garuda tiba di Kota Bandung pada Jumat (27/5/2022) siang dan langsung menjalani sesi latihan pada sore hari meski tanpa enam pemainnya seperti Ricky Kambuaya, Evan Dimas Damono, Arhan Pratama, Witan Sulaeman, Sadil Ramdani, dan Ernando Ari.

2 dari 4 halaman

Fokus Hadapi Bangladesh

Meski tanpa enam pemainnya, Timnas Indonesia tetap fokus untuk menghadapi tim Bangladesh yang akan digelar pada malam hari pukul 20.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat.

Disinggung target lawan Bangladesh nanti, pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan kemenangan menjadi target dari Marc Klok dkk.

"Target pastinya kemenangan, jadi tentunya kami akan mempersiapkan dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Dua Pemain Anyar

TC Timnas Indonesia di Kota Bandung ini, juga diikuti dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Mereka kali pertamanya bergabung ke Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, meski belum bisa dipastikan turun dalam laga FIFA Match Day lawan Bangladesh nanti.

Selain Jordi dan Sandy, pemain naturalisasi kelahiran Inggris, Elkan Baggoot juga sudah terlihat bergabung bersama Marc Klok dkk dalam sesi latihan Stadion Persib.

"Mereka memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan main bola, tetapi saat ini Jordi Amat baru istirahat hampir tiga pekan," jelas Shin Tae-young.

"Dan Sandy Walsh habis operasi dan masih dalam pemulihan, sehingga kondisinya saat ini belum 100%, tetapi saya senang mereka bisa gabung timnas," tambah Shin Tae-yong.

Tim Garuda kembali menjalani sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Sabtu (28/5/2022) sore hari, namun kali ini sesi latihan digelar dengan tertutup.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

FIFA Matchday

  • Timnas Indonesia Vs Bangladesh
  • Rabu, 1 Juni 2022
  • Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer