Sukses


Suporter Siap-siap! Timnas Indonesia Vs Bangladesh di Bandung Dapat Dihadiri Penonton

Bola.com, Bandung - Suporter Timnas Indonesia di Bandung dan sekitarnya siap-siap. Uji coba tim berjulukan Skuad Garuda itu melawan Bangladesh dapat dihadiri penonton.

Timnas Indonesia akan melawan Bangladesh dalam FIFA Matchday pada 1 Juni 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 meluas pada Februari 2020, pertandingan Timnas Indonesia di Tanah Air digelar terbuka untuk umum.

2 dari 6 halaman

Hanya Jual 9 Ribu Tiket

Namun, PSSI tidak menjual tiket secara penuh sesuai kapasitas Stadion Si Jalak Harupat yang mencapai 30 ribu penonton, melainkan hanya 9 ribu tempat duduk.

"Alhamdulillah pada periode FIFA Matchday kali ini Timnas Indonesia mendapatkan lawan Bangladesh," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Insyaallah laga ini dapat ditonton secara langsung oleh suporter Timnas Indonesia di Stadion, karena kami berencana menjual tiket pertandingan," imbuh Iriawan.

3 dari 6 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023

Uji coba kontra Bangladesh menjadi pemanasan Timnas Indonesia. Skuad Garuda akan berkiprah dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Kuwait, Yordania, dan Nepal untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia di China pada tahun depan.

"Tentu uji coba melawan Bangladesh bagus sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada awal Juni 2022," papar Iriawan.

4 dari 6 halaman

Wajib Menang

Iriawan meminta Timnas Indonesia untuk serius menghadapi Bangladesh. Pasukan Shin Tae-yong itu ditargetkan meraih kemenangan.

"Kami menargetkan Timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA," terang Iriawan.

"Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil maksimal nantinya," ujar Iriawan.

5 dari 6 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

FIFA Matchday

  • 1 Juni 2022
  • Timnas Indonesia Vs Bangladesh
  • Rabu, 1 Juni 2022
  • Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar
6 dari 6 halaman

Skuad Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Dwi, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan

Gelandang: Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Muhammad Rafli, Irfan Jaya, Irfan Jauhari, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer