Sukses


Penonton Uji Coba Timnas Indonesia Vs Bangladesh di Bandung Dibatasi, PSSI Cuma Jual 9 Ribu Tiket

Bola.com, Bandung - Penonton uji coba Timnas Indonesia kontra Bangladesh di Bandung dibatasi. PSSI cuma menjual 9 ribu tiket.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh dalam FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 1 Juni 2022.

Stadion Si Jalak Harupat sebenarnya dapat menampung hingga 30 ribu penonton. Namun, PSSI memilih untuk tidak mencetak tiket secara penuh, bahkan juga kurang dari setengahnya.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Sekjen PSSI

Untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 meluas pada Februari 2020, pertandingan Timnas Indonesia di Tanah Air dapat digelar terbuka untuk umum.

"Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh diizinkan dengan penonton," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada Bola.com.

"Namun, penjualan tiket tidak full. Dibatasi. Hanya 9 ribu tiket yang dijual untuk uji coba Timnas Indonesia kontra Bangladesh," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023

Selain bisa mendapatkan poin yang berpengaruh terhadap ranking FIFA, uji coba versus Bangladesh juga menjadi panggung pemanasan Timnas Indonesia sebelum berkancah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan bertanding di Kuwait dengan melawan tuan rumah, Yordania, dan Nepal pada 8-14 Juni 2022.

"Tentu uji coba melawan Bangladesh bagus sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022," imbuh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

4 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

FIFA Matchday

  • 1 Juni 2022
  • Timnas Indonesia Vs Bangladesh
  • Rabu, 1 Juni 2022
  • Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar
5 dari 5 halaman

Skuad Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Dwi, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan

Gelandang: Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Muhammad Rafli, Irfan Jaya, Irfan Jauhari, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer