Sukses


Thomas Doll Beri Dukungan Penuh pada 2 Pemain Persija yang Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu dan Rio Fahmi melanjutkan tugas ke Timnas Indonesia senior setelah membela Timnas U-23 di SEA Games 2021. Pelatih Thomas Doll disebut memberikan dukungan penuh pada kedua pemain tersebut.

Syahrian Abimanyu dan Rio Fahmi hanya punya waktu istirahat selama dua hari setelah membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Keduanya juga belum bisa mengikuti latihan Persija Jakarta bersama Thomas Doll.

Namun, keduanya sudah bertemu secara langsung dengan Thomas Doll. Keduanya menjelaskan secara langsung kepada pelatih alasan belum bisa bergabung dengan latihan Persija.

"Pelatih sangat memahami alasan kami. Dia pun memberikan dukungan kepada kami agar bisa fokus dan berkomitmen untuk berjuang bersama Timnas Indonesia," kata Syahrian Abimanyu.

Persija Jakarta sudah sepekan terakhir melakoni latihan di bawah arahan pelatih Thomas Doll. Masih banyak pemain yang belum mengikuti sesi latihan, terutama yang membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Langsung Gaspol

Syahrian Abimanyu dan Rio Fahmi disiapkan untuk laga FIFA Matchday melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022 di Bandung. Setelah membela Timnas Indonesia, keduanya kemungkinan bakal kembali ke klub.

Syahrian Abimanyu menegaskan, siap tancap gas setelah kembali dari Timnas Indonesia. Syahrian Abimanyu ingin Persija memiliki persiapan yang bagus jelang memasuki musim baru.

"Setelah menyelesaikan tugas di Timnas Indonesia, kami akan kembali bersama Persija dan tentunya akan berjuang bersama-sama dalam latihan. Saya berharap persiapan Persija musim ini semakin baik lagi," ucap Syahrian Abimanyu.

3 dari 5 halaman

Fokus Dulu

Semangat yang sama juga diungkapkan Rio Fahmi. Menurut Rio Fahmi, saat ini dirinya dalam kondisi terbaik dan siap untuk membela Timnas Indonesia.

Rio Fahmi berharap, bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Dirinya akan fokus sepenuhnya ke Timnas Indonesia dulu kemudian ke Persija.

"Tentu saya harus berjuang agar bisa berkontribusi di timnas. Setelah tugas di Timnas Indonesia selesai, saya akan berlatih bersama rekan-rekan di Persija," ucap Rio Fahmi.

4 dari 5 halaman

Persiapan Lancar

Pelatih Shin Tae-yong memastikan persiapan Timnas Indonesia lancar jelang laga FIFA Matchday melawan Bangladesh. Laga ini akan dimanfaatkan untuk menambah poin pada ranking FIFA.

Selain itu, laga ini juga akan dimanfaatkan untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal.

"Sudah lihat tadi, suasana sangat baik, kemauan pemain sudah baik, dan kemampuan mental pemain juga semakin membaik," ucap Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Ilham Rio, Edo Febriansah, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Evan Dimas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok

Penyerang: Muhammad Rafli, Dimas Drajad, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Terens Puhiri.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer