Sukses


Harapan Besar Menpora dalam Kongres Biasa PSSI 2022, Salah Satunya Timnas Indonesia Semakin Tangguh

Bola.com, Bandung - PSSI menggelar Kongres biasa 2022 di Hotel Trans Luxury, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Senin (30/5/2022). Ada dua agenda yang dibahas PSSI dalam Kongres tahunan ini.

Agenda pertama membahas tentang pengesahan laporan aktivitas dan keuangan pada 2021. Lalu kedua rencana program serta anggaran untuk 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Perwakilan FIFA dan perwakilan AFC.

2 dari 4 halaman

Demi Timnas yang Tangguh

Menpora Zainudin Amali secara resmi membuka Kongres Biasa 2022. Dia juga berharap dalam kongres ini PSSI bisa membentuk Timnas Indonesia yang tangguh.

"Saya sampaikan bahwa semua aktivitas persepakbolaan dalam negeri adalah tujuannya terbentuknya Timnas yang tangguh," kata Menpora.

3 dari 4 halaman

Percepatan Sepak Bola Nasional

Menpora menyadari untuk membentuk Timnas tangguh tidak mudah. Ada beberapa faktor yang perlu ditempuh seperti infrastruktur, organisasi yang baik dan instrumen lainnnya.

"Kita sudah punya Inpres percepatan pembangunan sepak bola nasional, tujuannya adalah terbentuknya Timnas yang tangguh," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Pembinaan di Level Klub

Menpora berharap Kongres ini bisa lebih serius membicarakan tentang membentuk Timnas yang tangguh, termasuk item dan instrumennya.

"Saya kira itu yang paling penting termasuk kompetisi pembinaan akademi di klub, Asprov juga kolaborasinya saya kira ini yang jadi tujuan utama kita," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer