Sukses


PSSI Apresiasi Dukungan Pemerintah soal TC Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI mengapresiasi pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam dukungannya untuk kebutuhan training center yang dibutuhkan Timnas Indonesia.

Diketahui, pemerintah menyiapkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung sebagai tempat pusat latihan bagi Timnas Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menegaskan kebutuhan tempat untuk kegiatan Training Camp (TC) Timnas Indonesia memang tidak terbantahkan lagi. Di sisi lain merupakan permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Untuk itu, dalam waktu dekat PSSI sudah bisa mendapatkan tempat sebagai lokasi training center sesuai yang dibutuhkan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Kami berterimakasih kepada Pak Menpora dan Pak Rektor UPI karena keinginan PSSI disambut dan mendapat kesempatan di sini (UPI) untuk TC timnas," jelas Iwan Budianto, Senin (30/5/2022) di UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung.

2 dari 4 halaman

Sesuai Harapan

Terlebih, lokasi UPI Bandung lanjut Iwan Budianto tidak jauh dari Jakarta, kemudian ada sport science dan fasilitas launnya yang sangat dibutuhkan, sudah ada semua di UPI.

"Dirtek dan instruktur juga sudah kami tinjau, penginapan, tempat gym, dan lain-lainnya sudah sesuai dengan apa yang kami harapkan," tegas Iwan.

3 dari 4 halaman

Pembenahan Lapangan

Sementara itu Rektor UPI, Solehudin menyebutkan pihaknya akan berbuat maksimal untuk dijadikan Training Camp Timnas Indonesia demi memberikan yang terbaik untuk prestasi nasional.

"Kalau sudah ada perintah dari Pak Menteri, kami akan laksanakan langsung perbaikan. Yang agak lama itu tinggal lapangan saja, yang lainnya saya kira sudah diselesaikan," kata Solehudin.

"Karena lapangan itu tidak hanya bisa hanya diganti rumputnya, tapi diganti bawahnya. Sehingga perlu empat bulan perbaikan. Tapi pokoknya kami siap," tambah Solehudin.

4 dari 4 halaman

Perkembangan Piala Dunia U-20

Seperti diketahui bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan akan dibagi di beberapa wilayah seperti Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, Bali, dan Jakarta.

"Kami tidak tahu Indonesia ada di grup mana. Salah satunya apabila ditunjuk di Bandung, minimal kami sudah punya tempat ground home kamiĀ  untuk melakoni babak penyisihan Piala Dunia tahun depan," jelas Iwan Budianto.

Video Populer

Foto Populer