Sukses


Asisten Shin Tae-yong Menilai Timnas Indonesia U-19 Bermain Baik meski Kalah dari Venezuela di Toulon Cup 2022

Bola.com, Aubagne - Timnas Indonesia U-19 memang takluk dari Venezuela pada partai pertama Toulon Cup 2022. Namun, tim berjulukan Garuda Nusantara itu dianggap sudah bermain baik.

Timnas Indonesia U-19 kalah tipis 0-1 dari Venezuela di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Prancis pada Senin (30/5/2022).

Garuda Nusantara sebenarnya mampu mengimbangi Venezuela. Namun, pertahanan Timnas Indonesia U-19 runtuh juga pada menit ke-69.

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Penyesalan

Venezuela berhasil memecah kebuntuan sekaligus mencetak gol kemenangan melalui sundulan Daniel Perez.

Tampil di Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 dipimpin Dzenan Radoncic. Pria asal Serbia itu menggantikan bosnya, Shin Tae-yong, yang fokus dengan Timnas Indonesia senior.

"Kami tidak menyesal dengan hasil ini. Kami memulai pertandingan dengan baik," kata Radoncin dalam wawancara di akun Twitter Toulon Cup 2022, @TournoiMRevello.

"Kami juga mengontrol permainan, termasuk di lini tengah. Kami juga mengadang lawan," jelas asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu.

3 dari 5 halaman

Sudah Bermain Baik

Radoncic tidak kecewa dengan kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Venezuela. Dia menilai bahwa Ronaldo Kwateh dkk. telah berjuang maksimal.

"Kami memang kebobolan. Saat melawan pemain top dengan fisik yang kuat, kehilangan konsentrasi terkadang membuat kami kebobolan dengan mudah," terangnya.

"Namun, kami tidak perlu menyesal. Sebab, para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah memberikan yang terbaik," ujar Radoncic.

 
4 dari 5 halaman

Punya Sejumlah Peluang

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya punya sejumlah peluang untuk membobol gawang Venezuela. Radoncic memberikan contoh ketika Ronaldo Kwateh mendapatkan dua kesempatan menembak.

"Kami punya beberapa kesempatan. Kami juga berkreasi di sisi sayap," kata Radoncic.

"Namun, kami sedikit kurang konsentrasi ketika Ronaldo melakukan dua tembakan. Saya pikir kami bisa lebih baik lagi," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Wawancara Dzenan Radoncic

Video Populer

Foto Populer