Sukses


Bermain di Depan Suporter Timnas Indonesia, Alasan Fachruddin Aryanto Tak Sabar Hadapi Bangladesh

Bola.com, Bandung - Stoper Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, sangat antusias menghadapi Bangladesh dalam laga FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. Fachruddin tidak sabar untuk kembali merasakan atmosfer stadion yang penuh penonton.

Pemain berusia 33 tahun ini tidak sabar untuk merasakan kembali atmosfer stadion yang dipadati oleh suporter Timnas Indonesia. Maklum, Fachruddin harus merasakan cukup lama bertanding tanpa penonton sejak pandemi COVID-19 yang menyerang mulai awal 2020.

"Sebagai pemain, kami sudah latihan selama tujuh hari dan kami sudah siap. Kami senang bermain di Indonesia dan dihadiri penonton lagi, itu yang sudah lama tidak kami temukan," ujar Fachruddin dalam sesi jumpa pers di Ibis Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022).

Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Bangladesh di laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, memang akan menjadi obat pelepas rindu bagi suporter Timnas Indonesia untuk menyaksikan langsung tim kesayangannya bertanding di depan hadapan mereka di Tanah Air.

2 dari 5 halaman

Berharap Memperlihatkan yang Terbaik

Laga kontra Bangladesh menurut Fachruddin Aryanto merupakan persiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, sekaligus menaikkan peringkat di ranking FIFA.

"Semoga apa yang sudah dipersiapkan sama pelatih selama ini bisa diperlihatkan dan kami bisa memperlihatkan yang terbaik," harap Fachruddin.

Fachruddin Aryanto, sebagai kapten, akan memimpin rekan-rekannya menghadapi Bangladesh. Setelah itu, mereka akan menjalani tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait mulai 8 Juni.

3 dari 5 halaman

Sempat Berharap Pemain Naturalisasi Bisa Tampil

Sebelumnya, Fachruddin sangat berharap dua pemainnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh, bisa ikut main memperkuat Timnas Indonesia saat lawan Bangladesh, termasuk saat babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Tapi, ternyata tidak bisa. Walau demikian kami sebagai pemain dengan adanya mereka atau tidak, tentu harus siap. Tim pelatih sudah mempersiapkan, jangan sampai pengaruh dan tetap siap untuk uji coba nanti, juga kualifikasi Piala Asia," ujar Fachruddin.

Dalam duel FIFA Matchday melawan Bangladesh nanti, selain tanpa Jordi dan Sandy, tim Garuda besutan Shin Tae-yong juga dipastikan tanpa satu pemain andalannya, Egy Fikri Maulana.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

FIFA Matchday

1 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Bangladesh

Kualifikasi Piala Asia 2023

4 Juni 2022

Kuwait vs Timnas Indonesia

8 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Yordania

11 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Nepal

5 dari 5 halaman

Live Streaming Timnas Indonesia vs Bangladesh

Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Bangladesh tak hanya bisa disaksikan secara langsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Tapi, juga bisa disaksikan melalui layar kaca Indosiar dan live streaming di Vidio.

Link Live Streaming: https://www.vidio.com/live/205-indosiar?schedule_id=1878118

Video Populer

Foto Populer