Sukses


Akhirnya! Calon Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat Akui Dilamar Klub Malaysia, Spanyol, dan Jepang

Bola.com, Bandung - Rumor Jordi Amat akan meneruskan karier di Malaysia bukan isapan jempol belaka. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu mengakui dilamar klub elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Selain dengan juara Liga Super Malaysia delapan tahun terakhir tanpa putus itu, Jordi Amat juga mendapatkan tawaran dari sejumlah klub Spanyol dan Jepang.

Kontrak Jordi Amat bersama KAS Eupen akan tuntas pada 30 Juni 2022. Bek berusia 30 tahun itu telah mengucapkan salam perpisahan dengan peserta kasta teratas Liga Belgia tersebut.

2 dari 5 halaman

Sudah Ikut Latihan dengan Timnas Indonesia

Sebelumnya, Jordi Amat sempat menampik kabar kedekatan dengan JDT. Pemain berdarah Spanyol itu memilih untuk fokus dengan proses naturalisasinya, alih-alih klub barunya.

Saat ini, Jordi Amat telah berada di Indonesia. Dia bahkan sudah mengikuti latihan bareng Timnas Indonesia bersama calon pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh.

Timnas Indonesia akan beruji coba Bangladesh dalam FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022) malam WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

3 dari 5 halaman

Istri dan Anak Jadi Pertimbangan

Perihal masa depan, Jordi Amat harus memikirkan masak-masak. Dia perlu berdiskusi dengan istrinya. Sebab, keduanya baru dikaruniai anak yang berusia sebulan.

"JDT menjadi satu di antara opsi. Saya juga mendapatkan tawaran bergabung dari beberapa klub Spanyol dan Jepang," kata Jordi Amat dinukil dari Antara.

"Saya berharap, apapun keputusan saya nanti, itu akan menjadi yang terbaik," imbuh eks personil Timnas Spanyol U-21 itu.

4 dari 5 halaman

JDT Kasih Kode

Kans Jordi Amat bergabung dengan JDT diperkuat oleh pernyataan bahwa tim berjulukan Harimau Selatan itu akan mendatangkan empat pemain baru di pertengahan musim, dengan dua di antaranya legiun impir.

"JDT akan merekrut empat pemain baru untuk menambah kekuatan pada bursa transfer paruh musim," kata Direktur Teknik JDT, Alistair Edwards di akun Instagram klub, @officialjohor.

"Dua pemain asing dan dua pemain lokal akan menyertai skuad JDT dalam waktu dekat," jelas Alistair Edwards.

5 dari 5 halaman

Unggahan JDT

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JOHOR DARUL TA’ZIM FC (@officialjohor)

Video Populer

Foto Populer