Sukses


Timnas Indonesia U-19 Punya Strategi Khusus Hadapi Ghana di Toulon Cup 2022

Bola.com, Vitrolles - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Ghana pada laga kedua Grup B Toulon Cup 2022 di Stade Jules-Ladoumegue, Prancis, Kamis (2/6/2022). Pelatih Dzenan Radoncic menyebut sudah menyiapkan strategi khusus untuk laga tersebut.

Timnas Indonesia U-19 mengawali Toulon Cup 2022 dengan kekalahan 0-1 dari Venezuela (30/5/2022). Hasil itu membuat peluang Timnas U-19 untuk melaju ke babak selanjutnya akan ditentukan pada duel melawan Ghana.

Pertandingan diprediksi tak akan mudah. Ghana yang juga kalah pada laga perdana punya misi untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-19 demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Ketika Anda bertemu tim kuat seperti Ghana, dengan pemainnya yang tinggi dan fisik kuat, saya berharap anak-anak bisa tetap memainkan bola bawah," kata Dzenan Radoncic.

2 dari 5 halaman

Pendekatan Serupa

Dzenan Radoncic mengaku, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pendekatan yang sama saat melawan Ghana. Pendekatan tersebut mirip dengan yang dilakukan saat menghadapi Venezuela.

Pelatih asal Serbia itu yakin, pendekatan yang dilakukan akan ampuh. Asisten pelatih Shin Tae-yong itu berharap timnya bisa meraih hasil maksimal.

"Saya pikir akan sama saat lawan Ghana. Kami akan coba tetap berdekatan, kompak, tetap konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Dengan begitu, kami akan mendapatkan hasil yang bagus," tegas Dzenan Radoncic.

3 dari 5 halaman

Momentum Bangkit

Timnas Indonesia U-19 memiliki sedikit waktu untuk berbenah. Pada laga kedua, Timnas U-19 akan menghadapi Ghana (2/6/2022).

Laga ini menjadi momentum buat Timnas U-19 untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Bila menelan kekalahan lagi, bisa dipastikan peluang menuju babak selanjutnya akan tertutup.

Misi tersebut tak akan mudah. Ghana yang pada laga sebelumnya menelan kekalahan tentu ingin bangkit pula.

4 dari 5 halaman

Misi Khusus

Timnas Indonesia U-19 bisa memanfaatkan Toulon Cup 2022 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Indonesia berstatus sebagai tuan rumah sehingga diharapkan bisa meraih kesuksesan.

Ini menjadi turnamen pertama yang diikuti Timnas Indonesia U-19 setelah menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Pada edisi terakhir, Timnas U-19 hanya mampu mencapai babak penyisihan Toulon Cup 2017.

Timnas U-19 berpeluang mencetak sejarah bila mampu lolos dari penyisihan grup. Menarik untuk menyaksikan perjuangan Ronaldo Kwateh dkk.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

  • 30 Mei 2022 - Timnas Indonesia U-19 0-1 Venezuela
  • 2 Juni 2022 - Ghana Vs Timnas Indonesia U-19
  • 5 Juni 2022 -Timnas Indonesia U-19 Vs Meksiko

Video Populer

Foto Populer