Sukses


Prediksi Ghana Vs Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022: Menang atau Pulang

Bola.com, Vitrolles - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Ghana pada laga kedua Grup B Toulon Cup 2022 yang digelar di Stade Jules-Ladoumegue, Prancis, Kamis (02/06/2022) malam WIB.

Laga ini menjadi panggung hidup mati buat Timnas Indonesia U-19. Ronaldo Kwateh dkk dituntut meraih kemenangan untuk menjaga asa melaju ke babak selanjutnya di Toulon Cup 2022.

Penyebabnya adalah Timnas U-19 menelan kekalahan 0-1 dari Venezuela pada laga perdana. Situasi itu membuat kemenangan menjadi harga mati untuk laga melawan Ghana.

Bila menelan kekalahan atau meraih hasil imbang, Timnas U-19 semakin sulit untuk tetap bertahan di Toulon Cup 2022. Laga melawan Ghana juga diyakini tak mudah karena lawan punya kepentingan sama.

Demi meraih kemenangan, pelatih Dezan Radoncic diprediksi masih akan mengandalkan skema 4-3-3. Trio Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Alfriyanto Nico akan diplot sebagai ujung tombak Timnas Indonesia U-19.

2 dari 5 halaman

Strategi Khusus

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic, menyebut sudah menyiapkan strategi khusus untuk laga melawan Ghana. Rencana itu dilakukan untuk meraih kemenangan perdana di Toulon Cup 2022.

"Ketika Anda bertemu tim kuat seperti Ghana, dengan pemainnya yang tinggi dan fisik kuat, saya berharap anak-anak bisa tetap memainkan bola bawah," kata Dzenan Radoncic.

Dzenan Radoncic mengaku, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pendekatan yang sama saat melawan Ghana. Pendekatan tersebut mirip dengan yang dilakukan saat menghadapi Venezuela.

"Saya pikir akan sama saat lawan Ghana. Kami akan coba tetap berdekatan, kompak, tetap konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Dengan begitu, kami akan mendapatkan hasil yang bagus," tegas Dzenan Radoncic.

3 dari 5 halaman

Juru Kunci

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup B Toulon Cup 2022. Pasukan Dzenan Radoncic punya selisih gol yang sama dengan Ghana yang ada di urutan ketiga.

Adapun posisi puncak klasemen sementara dihuni oleh Meksiko. Sementara itu, posisi kedua dihuni Venezuela yang juga punya koleksi tiga poin hasil kemenangan melawan Timnas U-19.

Meksiko dan Venezuela juga punya koleksi gol yang sama yakni 1. Dengan demikian, perburuan dua tiket menuju babak selanjutnya di Toulon Cup 2022 bakal sengit.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Ghana U-20 (4-4-2): Vincent Anane (Kiper), Mahmoud Mohaison, Adjetey Adjei, Aaron Essel, Eugene Amankwah Ampofoh (belakang), Yaw Baafi Amankwa, Boah Collins, Emmanuel Annor, Abdul Razak Abdullah(tengah), Ibrahim Zubairu, Muhammed Yahaya (depan)

Pelatih: Abdul-Karim Zito (Ghana).

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Cahya Supriadi (kiper), Raka Cahyana, Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, Edgard Amping (belakang), Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri, Rafli Asrul (tengah), Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico (depan).

Pelatih: Dezan Radoncic (Serbia).

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Toulon Cup 2022

Ghana Vs Timnas Indonesia U-19

  • Jadwal Pertandingan: Kamis, 2Juni 2022
  • Kick-off: 18:30 WIB
  • Siaran Langsung: RCTI

Video Populer

Foto Populer