Sukses


Timnas Indonesia Diimbangi Bangladesh, Saddil Ramdani Akui Pemain Sudah Berusaha Keras

Bola.com, Bandung - Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, mengaku kecewa timnya bermain imbang 0-0 melawan Bangladesh pada FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022) malam WIB. 

Timnas Indonesia sebenarnya tampil dominan atas Bangladesh sepanjang pertandingan. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat tak mampu dikonversi menjadi gol oleh pasukan Shin Tae-yong tersebut.

Saddil Ramdani menegaskan semua pemain sudah berusaha keras untuk mempersembahkan kemenangan, namun kesulitan mencetak gol.

"Kami sudah berusaha keras untuk memulai laga dengan baik dan sesuai arahan pelatih. Akan tetapi, inilah sepak bola," kata Saddil Ramdani.

"Kami tidak bisa memprediksi harus menang, namun kami yakin pelatih akan selalu menguatkan. Baik itu secara mental maupun dalam pertandingan," tegas penggawa Sabah FC itu.

Hasil imbang ini tentu tak sesuai dengan harapan pelatih Shin Tae-yong. Meski demikian, ini menjadi modal buat Timnas Indonesia menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

2 dari 5 halaman

Tampil Penuh

Saddil Ramdani tampil penuh pada laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh di FIFA Matchday. Selain Saddil, ada empat nama lainnya juga yang mendapatkan kesempatan bermain penuh.

Mereka adalah kiper Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Irfan Jaya, dan Marc Klok. Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong melakukan bongkar pasang pemain dalam enam posisi lainnya.

Sayangnya, skenario yang diharapkan tak mampu berbuah manis. Timnas Indonesia harus puas bermain tanpa gol lawan Bangladesh.

3 dari 5 halaman

STY Murka

Pelatih Shin Tae-yong tak puas dengan hasil imbang 0-0 yang diraih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong menegaskan, seharusnya pasukannya bisa mencetak lebih dari tiga gol.

"Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait," kata Shin Tae-yong.

"Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

4 dari 5 halaman

Bangladesh Puas

Sementara itu, pelatih Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera, mengaku puas dengan perfoma anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Para pemain tampil penuh motivasi sepanjang laga.

"Bagi kita, kami memang tahu akan berhadapan dengan Indonesia, kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka," kata Javier usai laga.

"Bisa dibilang pemain saya main sangat fantastis, ini adalah hasil yang bagus, dan kami sudah membuktikan bahwa tim kami punya level yang bagus juga," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

  • 8/6/2022 - Kuwait Vs Timnas Indonesia
  • 11/8/2022 - Timnas Indonesia Vs Yordania
  • 14/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Nepal

Video Populer

Foto Populer