Sukses


Pelatih Bangladesh Dukung Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Bola.com, Bandung - Pelatih Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera, menyebut Timnas Indonesia punya modal yang besar untuk bisa tampil di Piala Asia 2023. Javier Fernandez Cabrera mendoakan agar Timnas Garuda bisa lolos ke turnamen tersebut.

Penilaian itu diungkapkan Javier Fernandez Cabrera setelah Bangladesh menahan imbang 0-0 Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022). Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Timnas Merah Putih sepanjang pertandingan memberikan tekanan pada Bangladesh.

"Saya rasa Indonesia adalah tim yang kuat. Banyak pemain muda bertalenta," kata Javier Fernandez Cabrera.

"Apalagi para pemain sayap yang terus mencari ruang dengan kecepatannya. Indonesia tim kuat dan punya kesempatan untuk lolos ke Piala Asia," tegas pelatih asal Spanyol.

Namun, perjuangan meraih tiket Piala Asia 2023 tentu tak mudah buat Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing di Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

2 dari 5 halaman

Puas dengan Hasil

Pelatih Javier Fernandez Cabrera juga mengaku puas dengan perfoma anak asuhnya saat melawan Timnas Indonesia. Para pemain tampil penuh motivasi sepanjang laga.

"Bagi kita, kami memang tahu akan berhadapan dengan Indonesia, kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka," ucap Javier.

"Bisa dibilang pemain saya main sangat fantastis, ini adalah hasil yang bagus, dan kami sudah membuktikan bahwa tim kami punya level yang bagus juga," tegas Javier.

3 dari 5 halaman

Sesuai Rencana

Javier juga menyebut timnya sudah bermain sesuai dengan rencana melawan Timnas Indonesia. Meskipun gagal meraih kemenangan, namun Javier menyebut permainan anak asuhnya sudah sesuai rencana.

"Selalu ada ruang untuk berkembang bagi kami, tetapi untuk hari ini, kami tampil baik. Ruang-ruang kami tutup, pemain main rapat, dan mereka main dengan organisasi yang baik," ujar Javier.

Bangladesh memang tampil tertekan sepanjang pertandingan. Namun, rapatnya pertahanan Bangladesh membuat Timnas Garuda juga tak berkutik.

4 dari 5 halaman

STY Murka

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong murka dengan hasil imbang 0-0 yang diraih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong menegaskan, seharusnya pasukannya bisa mencetak lebih dari tiga gol.

"Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait," kata Shin Tae-yong.

"Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

8/6/2022 - Kuwait Vs Timnas Indonesia

11/8/2022 - Timnas Indonesia Vs Yordania

14/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Nepal

Video Populer

Foto Populer