Sukses


Shin Tae-yong Beri Janji Manis pada Suporter Usai Timnas Indonesia Diimbangi Bangladesh

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan janji manis usai diimbangi Bangladesh pada FIFA Matchday Rabu (1/6/2022) malam WIB. Shin Tae-yong berjanji, pada laga selanjutnya Timnas Garuda akan bermain keren dan meraih kemenangan.

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 melawan Bangladesh pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Marc Klok dkk sebenarnya tampil dominan, namun gagal mencetak gol.

Pelatih Shin Tae-yong berharap, dukungan suporter kepada Timnas Indonesia tak pernah surut. Menurut Shin Tae-yong, pada laga selanjutnya pihaknya akan berusaha untuk memberikan hasil terbaik.

"Para fans bisa lebih banyak datang dan diberikan dukungan yang lebih bagus. Saya akan berusaha menunjukkan laga yang bagus dan keren kepada fans. Sekali lagi, terima kasih fans Indonesia," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia belum lagi memiliki agenda bermain di kandang. Pada laga selanjutnya, skuad Garuda akan bertempur di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait.

 

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

 

Hasil imbang lawan Bangladesh tentu saja tak ideal buat Timnas Indonesia. Shin Tae Yong jugameminta maaf atas hasil buruk ini karena terjadi di depan suporter yang datang langsung ke stadion.

"Kami bertanding di kandang sendiri. Seharusnya kami bisa menang dengan skor besar," kata Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, kami tak bisa mendapat hasil yang baik. Jadi, saya mohon maaf (kepada suporter Timnas Indonesia)," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

3 dari 5 halaman

STY Murka

Pelatih Shin Tae-yong tak puas dengan hasil imbang 0-0 yang diraih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong menegaskan, seharusnya pasukannya bisa mencetak lebih dari tiga gol.

"Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait," kata Shin Tae-yong.

"Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

4 dari 5 halaman

Tampil Dominan

Kekecewaan Shin Tae-yong pada Timnas Indonesia cukup beralasan. Sepanjang pertandingan, skuad Garuda mampu tampil dominan.

Berdasarkan catatan Lapang Bola, Timnas Indonesia mampu membukukan penguasaan bola hingga 71 persen dan 13 total tendangan, yang empat di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Sayangnya, tak ada gol yang mampu dicetak. Hal ini tentu saja wajib menjadi bahan evaluasi dari Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

  • 8/6/2022 - Kuwait Vs Timnas Indonesia
  • 11/8/2022 - Timnas Indonesia Vs Yordania
  • 14/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Nepal

Video Populer

Foto Populer