Sukses


10 Reaksi Netizen yang Bikin Mesam-mesem Usai Timnas Indonesia Kalahkan Ghana : Ngeluh Cuaca sampai Kompak Bagimu Negeri

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih hasil sempurna pada pertandingan ke-2 Grup B Turnamen Toulon 2022, Kamis (2/6/2022). Garuda Muda menjungkalkan wakil Afrika, Ghana, dengan skor 1-0, di Stade Jules-Ladoumègue, Vitrolles.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan, dan duduk sementara di peringkat 3. Sementara itu, Ghana memastikan diri menjadi tim pertama yang pulang kampung setelah pada laga pembuka takluk dari Meksiko, 0-1.

 

2 dari 6 halaman

Gol Tunggal

Pada pertandingan kontra Ghana, gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-19 lahir via sepakan keras kaki kiri Raka Cahyana pada menit ke-58. Pemain asal klub Persija Jakarta tersebut berhasil memanfaatkan bola muntah dari tangkapan tak lengket kiper Ghana, Vincent Anane.

Tak ayal, mendapatkan hasil maksimal tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 membuka peluang lolos ke babak knock-out. Syaratnya tergolong rumit, karena mereka harus berhadapan dengan Meksiko pada pertarungan terakhir Grup B.

 

3 dari 6 halaman

Tampil Maksimal

Bukan pekerjaan mudah bagi armada Dzenan Radoncic untuk memetik kemenangan atas Meksiko. Tim Sombrero datang ke Prancis dengan kekuatan penuh, yang membuat mereka menjadi unggulan di Grup B Turnamen Toulon 2022 ini.

Namun, seperti terucap dari mulut Pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic, sebelum berangkat, mereka akan selalu tampil maksimal setiap laga. Harapannya tak lain adalah status terus menang, dan bisa menjadi jawara.

 

4 dari 6 halaman

Dapat Sorotan

Pada sisi lain, pertarungan Timnas Indonesia U-19 kontra Ghana mendapat sorotan dari para warganet. Bahkan, dunia maya +62 mendapat kiriman langsung dari fans Timnas Indonesia yang hadir langsung di stadiona.

Nah, seperti biasa, ada-ada saja komentar warganet Indonesia yang memberi rasa gado-gado ; manis, pedas, asin sampai bisa membuat telinga merah. Berikut ini beberapa cuitan di media sosial, terkait keberhasilan Timnas Indonesia U-19 menekuk Ghana. Seperti yang sudah dibilang, ada yang memuji dan mengkritik.

 

5 dari 6 halaman

Reaksi Warganet

- @Novr4nP : Min,,tolong sampaikan ke pelatihnya agar jarak pemain belakang dan pemain tengah terus depan jangan berjauhan, harus sama-sama naik dan sama-sama turun, terus center bek harus cerdas mengatur strategi offside dan harus cerdas motong umpan lawan, moga kita sukses.

- @njuzsha : Puanas Min, Alhamdulillah min (unggahan ini disertai video yang menggambarkan suasana pascakemenangan, yang disertai cuplikan fans menyanyikan lagu 'Bagimu Negeri')

- @Andi14595933 : Mantap..bisa mengalahksn Ghana....perbanyak lagi umpan dari tengah dan samping...begitu donk mau bekerja keras di tengah dan belakang

- @andianjasasmara : Gak senior gak junior, maennya sama long ball terus dari belakang langsung ke depan.

- @af1_ : Keren banget sumpah !! Ini kalau dulu, lawan tim Ghana kita bisa dihajar habis. Lha ini anak2 muda Timnas U-19 bisa menang 1-0.

 

6 dari 6 halaman

Lanjutan Reaksi

- @princehendra09 : Taktik parkir bus dan counter attack mematikan membuat Timnas U-19 meraih kemenangan perdana dan membuka kans lolos ke semifinal Toulon Tournament 2022

- @medioclubID : Salut permainannya konsisten sejak pertandingan Venezuela. Lebih banyak peluang di dalam kotak lawan dibandingkan laga pertama sehingga berbuah gol. Cahya Supriadi penampilannya mantap betul!

- @widysaaja : Raka cahyana sama Cecep defensenya ok, Cahya Supriadi seperti biasa penyelamatannya baik semoga cederanya tidak parah, Hokky work ratenya ok. Rafli agak sering hilang bola dan kalah duel tapi di akhir2 membaik dan bisa bantu serangan dengan baik.

- @andriandjaya_ : Bek bek Timnas U-19 keren, fokus dan punya stamina bagus walau digempur Ghana dari sayap. Bek Timnas U-19 tetap fokus.

- @Frdmldna : Ghana ini keras dan bagus, tapi ternyata Indonesia ga kalah kuat juga. Good game adik-adik.

Video Populer

Foto Populer