Sukses


Liga 2: Deltras FC Rekrut Pemain Eks Timnas Indonesia yang Pernah Juara bersama Arema

Bola.com, Jakarta - Deltras FC masih terus menambah kekuatan dengan merekrut sejumlah pemain baru untuk Liga 2 2022/2023. Terbaru, klub asal Sidoarjo itu mendatangkan Benny Wahyudi.

Sosok satu ini tentu sudah tidak asing di kalangan pecinta sepak bola nasional. Benny Wahyudi merupakan pemain asli Malang yang berpengalaman membela Timnas Indonesia. Pihak klub sendiri akan segera meresmikan perkenalan bek baru ini.

"Mudah-mudahan kondisinya bagus dan tidak cedera. Kehadiran dia sangat membantu, punya banyak pengalaman. Apalagi, di skuad kami banyak pemain muda, jam terbang Benny sangat dibutuhkan,” kata Ibnu Grahan, pelatih Deltras FC.

Nama Benny Wahyudi juga tidak asing bagi suporter Deltamania. Sebab, dia pernah menjadi bagian klub, saat masih bernama Deltras Sidoarjo, pada 2011-2012 yang berkompetisi di Indonesia Super League.

 

2 dari 5 halaman

Karier Benny Wahyudi

Sebagai pemain asli Malang, Benny tercatat dua kali membela Arema pada 2008-2011 serta 2013-2017. Artinya, momen bergabung Deltras itu terjadi di antara selama dia berseragam Singo Edan itu.

Bersama Arema, jangan lupakan prestasi gemilang meraih titel juara ISL 2009-2010 di bawah arahan pelatih Robert Alberts. Singo Edan memiliki banyak pemain muda asli Malang termasuk Benny pada masa itu.

Selain itu, pemain berusia 36 tahun itu tercatat pernah membela tujuh klub lainnya. Di antaranya adalah Persekabpas Pasuruan, Persekam Metro, Persewangi Banyuwangi, Madura United, PSM Makassar, PSIM Yogyakarta, dan PSIS Semarang.

 

3 dari 5 halaman

Pernah Rasakan Atmosfer Liga 2

Dari situ sudah terlihat bahwa Benny pernah merasakan atmosfer Liga 2 saat bergabung PSIM Yogyakarta musim lalu. Timnya harus puas dengan peringkat empat musim tersebut dan gagal promosi ke Liga 1.

Terakhir, PSIS Semarang dibelanya untuk paruh kedua Liga 1 2021/2022. Kali ini, menit bermainnya sudah merosot dengan hanya membukukan tiga penampilan saja.

Jangan lupakan kontribusinya di Timnas Indonesia. Benny dua kali membawa skuat Garuda meraih titel runner-up Piala AFF, yakni edisi 2010 dan 2016. Kebetulan, dua hasil itu didapat di bawah arahan mendiang pelatih Alfred Riedl.

 

4 dari 5 halaman

Masih Cari Bek Tengah

Setelah komposisi bek kanan terpenuhi, Deltras kini mencari tambahan pemain di posisi bek tengah yang sudah dihuni oleh empat nama. Mereka adalah Decky Rolias, Fait Alfin, dan Rio Fernando.

Lalu, satu pemain lagi, Marsel Yusuf Usemahu, resmi diperkenalkan kemarin. Pemain asal Maluku itu sempat menjalani seleksi sejak pekan lalu.

"Setelah adanya Marsel, kami masih butuh satu lagi (stoper). Ada satu pemain seleksi dari Jambi di posisi itu. Untuk bek kanan sudah terealisasi. Tinggal kami lihat kebutuhan lainnya ketika uji coba,” imbuh Ibnu Grahan.

 

5 dari 5 halaman

Pengalaman dan Kemampuan

Keberadaan Benny di posisi bek kanan Deltras memang diperlukan mengingat posisi itu kini hanya dihuni oleh Gilang Oktavana.

Pengalaman dan kemampuan Benny akan berguna untuk membantu pemain Deltras lain yang masih belia.

Video Populer

Foto Populer