Sukses


Pelatih Sabah FC Prediksi Duel Uji Coba Lawan Persija Bakal Sengit

Bola.com, Jakarta - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, memprediksi duel persahabatan melawan Persija Jakarta bakal berlangsung sengit. Meski demikian, Ong Kim Swee optimistis timnya bisa memberikan penampilan maksimal.

Sabah FC akan menantang Persija Jakarta pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2022). Laga ini menjadi rangkaian tur Sabah FC di Indonesia.

"Setelah melihat situasi selama dua pekan, liga di Malaysia juga dihentikan sementara karena SEA Games dan termasuk Piala Asia," kata Ong Kim Swee dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/6/2022).

"Pertandingan besok akan menjadi duel yang penting dan juga cukup sengit bagi kami. Kami tahu Persija merupakan tim yang punya banyak pendukung di Jakarta," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sabah FC dipastikan tak diperkuat Saddil Ramdani pada laga melawan Persija Jakarta. Saddil saat ini sedang berada di Kuwait bersama Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bermodalkan 24 Pemain

Sabah FC baru tiba di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022). Pelatih Ong Kim Swee memboyong 24 pemain untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga persahabatan nanti.

Sabah FC tak hanya melawan Persija dalam kunjungan ke Indonesia. Setelah menjajal skuad berjulukan Macan Kemayoran, Sabah FC akan menghadapi Bhayangkara FC dan Persikabo 1973.

"Saya membawa 24 pemain termasuk tiga penjaga gawang dan penyerang. Setelah menghadapi Persija, kamiakan melawan Bhayangkara FC, dan juga Persikabo sebelum pulang ke Sabah," ucap Ong Kim Swee.

3 dari 6 halaman

Misi Khusus

Pelatih Ong Kim Swee menyebut, Sabah FC punya misi tertentu dalam tur ke Indonesia. Ong Kim Swee ingin melihat kemampuan dari pemain yang jarang mendapatkan menit bermain di liga.

"Saya ingin melihat kombinasi tertentu di antara pemain.Pertandingan iniakan memberikan saya kesempatan untuk melihat pemain-pemain yang jarang saya turunkan di liga," ucap Ong Kim Swee.

"Keputusan selanjutnya setelah pertandingan besok akan memberikan gambaran tentang apa yang perlu dibenahi," ujar pelatih asal Malaysia tersebut.

4 dari 6 halaman

Debut Thomas Doll

Laga melawan Sabah FC menjadi uji coba perdana yang dilakoni Persija Jakarta jelang memasuki musim baru BRI Liga 1. Selain itu, duel tersebut menjadi debut pelatih Thomas Doll.

Menurut Doll, laga ini sangat penting buat Persija. Pertandingan tersebut dimanfaatkan untuk mengukur persiapan jelang turnamen pramusim dan BRI Liga 1.

"Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya," kata pelatih Thomas Doll.

5 dari 6 halaman

Dihadiri The Jakmania

Laga uji coba antara Persija Jakarta melawan Sabah FC akan disaksikan secara langsung oleh suporter. Persija membuka kesempatan bagi para Jakmania untuk kembali ke stadion.

Pertandingan tersebut menjadi yang pertama bagi Persija disaksikan suporter secara langsung dalam dua tahun terakhir. Suporter akan menyaksikan secara langsung bagaimana persiapan Persija di bawah asuhan pelatih Thomas Doll.

Namun, suporter yang akan menyaksikan Persija harus mengikuti syarat terkait protokol kesehatan. Satu di antaranya adalah sudah melakukan vaksin booster COVID-19.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer