Sukses


Prediksi Meksiko Vs Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022: Laga Hidup atau Mati demi Semifinal

Bola.com, Aubagne - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Meksiko U-19 dalam laga terakhir Grup B Toulon Cup 2022. Laga itu bakal digelar diStade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Minggu (5/6/2022) Pukul 22.00 WIB

Timnas Indonesia U-19 cukup optimistis. Setelah kalah 0-1 dari Venezuela U-19 di laga perdana, Ronaldo Kwateh dan kolega berhasil bangkit di laga kedua.

Dalam laga kedua yang berlangsung pada 2 Juni lalu, Tim Garuda Muda berhasil mengalahkan Ghana U-19 dengan skor tipis 1-0. Raka Cahyana menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan itu.

Laga melawan Meksiko U-19 ini sangat menentukan. Jika Indonesia U-19 berhasil menang, apalagi dengan skor cukup besar, peluang mereka untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik masih terbuka lebar.

Namun, hal itu tentu tidak mudah. Meksiko U-19 juga sama seperti Timnas Indonesia U-19. Mereka mengoleksi dua laga yang sudah dijalani di fase grup.

 

2 dari 4 halaman

Bertanding untuk Menang

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic menegaskan timnya menargetkan kemenangan saat berhadapan dengan Meksiko U-19. Motivasi Garuda Nusantara memang dalam posisi yang baik setelah mengalahkan Ghana U-19.

"Kami akan bertanding untuk menang, sama seperti pada pertandingan-pertandingan lainnya," ujar Radoncic.

Lebih lanjut, Radoncic juga menyatakan timnya punya target untuk lolos ke semifinal. Target itu akan dikejar saat menghadapi Meksiko U-19.

"Saya sangat percaya diri. Kami akan datang untuk menang dan berjuang ke semifinal," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Meksiko Langganan di Toulon

Meksiko bisa dikatakan sebagai satu di antara langganan yang tampil di ajang Toulon Cup. Mereka juga beberapa kali meraih prestasi membanggakan.

Sejak Toulon Cup pertama kali digelar pada 1967, Meksiko juara Toulon Cup sekali pada 2012 dari 25 kali berpartisipasi. Saat itu, Meksiko yang turun dengan tim U-23 berhasil menjadi juara. Dalam laga final mereka mengalahkan Turki dengan skor 3-0.

Meksiko juga pernah menjadi runner-up. Itu terjadi pada Toulon Cup 2018, Meksiko harus puas menjadi runner-up setelah kalah 1-2 dari Inggris. Selain itu, Meksiko juga pernah berada di peringkat ketiga pada Toulon Cup edisi 1976, 1997, dan 2019.

Tahun ini Meksiko masih punya peluang untuk melaju jauh. Tim asuhan Raúl Chabrand juga dibekali dengan para pemain yang merumput di negeri sendiri dan juga Eropa.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Meksiko U-19 (4-3-3): Holguin (Kiper), Rivas, Juarez, Guzman, Rodriguez (Belakang), Galdames, Pizzuto, Alvarez (Tengah), Medino, Munoz, Bahachille (Depan).
  • Pelatih: Raul Chabrand
  • Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Cahya Supriadi (Kiper), Cahyana, Ferrari, Rusadi, Aping (Belakang), Al Hudaifi, Pamungkas, Rafli (Tengah), Fachrezi, Ronaldo, Caraka (Depan).
  • Pelatih: Dzenan Radoncic

Prediksi Bola.com: 50-50

Live: RCTI

Minggu, 5 Juni 2022

Pukul: 22.00 WIB

Video Populer

Foto Populer