Sukses


Trio Timnas Indonesia U-19 yang Siap Pukul Mundur Meksiko pada Laga Pamungkas Grup B Toulon Cup 2022

Bola.com, Jakarta - Kemenangan minimalis Timnas Indonesia U-19 atas Ghana dengan skor 0-1 pada laga kedua babak grup (2/6/2022) merupakan sebuah pencapaian bersejarah. Ini merupakan kali pertama skuad Garuda merebut tiga poin penuh dalam keikutsertaannya di turnamen ini.

Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga membuka asa mereka mencapai babak gugur. Tetapi Meksiko yang harus mereka hadapi di laga pamungkas grup, jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

Koleksi tiga poin yang sama-sama dimiliki kedua tim, membuat pertandingan yang berlangsung di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Minggu (5/6/2022) malam, bakal sangat menentukan. Sang pemenang bakal menggenggam posisi runner-up di bawah Venezuela.

Walau begitu, mereka tetap harus menunggu hasil pertandingan di grup lain. Sebab, hanya ada satu runner-up terbaik yang berhak menemani tiga pemuncak grup di fase semi-final.

Melihat pertempuran terakhir kontra Ghana, Bola.com melihat ada tiga nama yang mungkin bakal jadi kunci kekuatan Timnas Indonesia U-19 untuk memukul mundur Meksiko dari Toulon Cup 2022. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Cahya Supriadi

Kiper Persija Jakarta ini tampil ciamik di bawah mistar dalam dua pertandingan awal. 11 penyelamatan yang dibuatnya membuat gawang Indonesia terlihat cukup tangguh.

Walaupun sempat sekali memungut bola dari gawangnya, hal itu tak mengurangi kehebatannya. Berkat penampilan heroiknya pula, Indonesia berhasil meraih pencapaian bersejarah saat menghadapi Ghana.

Dengan bekal kepercayaan diri yang meningkat, Timnas Indonesia U-19 bakal berharap banyak kepadanya. Kemampuannya di bawah mistar bakal jadi salah satu kunci kekuatan dalam meredam ambisi Meksiko.

 

3 dari 5 halaman

Raka Cahyana Rizky

Tak hanya ngotot dalam bertahan, Raka Cahyana Rizky juga memiliki kemampuan menyerang yang cukup baik. Bahkan, ia memiliki naluri mencetak gol yang cukup baik saat berada di kotak penalti lawan.

Hal itu sudah ia tunjukkan saat mencetak gol tunggal kemenangan atas Ghana. Menerima bola kaget, Raka tampak tenang dalam menempatkan bola dan melepaskan tembakan ke sudut gawang.

Tetapi sebelumnya ia wajib mensterilkan pertahanannya terlebih dahulu. Di turnamen ini, terlihat Meksiko mengandalkan kemampuan mereka dalam bola-bola mati.

 

4 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh

Sorotan tengah mengarah kepada Ronaldo Kwateh untuk pertandingan akhir pekan ini. Aksinya melewati pemain Venezuela dengan sebuah nutmeg berhasil mencuri perhatian pewarta Prancis.

Meski begitu, Radoncic menilai penggawa Madura United itu belum memperlihatkan seluruh potensi terbaiknya. Secara keseluruhan, penampilannya masih jauh dari kata memuaskan.

Laga pamungkas babak grup ini bakal jadi semacam pertaruhan untuknya. Jika ia berhasil tampil memesona, gelar Jouer Revelation Trophee yang pernah didapatkan Egy Maulana Vikri, bukan tak mungkin bakal jatuh kepadanya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup

30 Mei 2022

  • Timnas Indonesia U-19 0-1 Venezuela

(pencetak gol: Daniel Alejandro Perez)

2 Juni 2022

  • Ghana 0-1 Timnas Indonesia U-19

(pencetak gol: Raka Cahyana)

Minggu, 5 Juni 2022

  • Meksiko vs Timnas Indonesia U-19
  • Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne
  • Kick-off: 22.30 WIB

Video Populer

Foto Populer