Sukses


Persija Dibekap Sabah FC, Thomas Doll: The Jakmania Fantastis

Bola.com, Bekasi - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengutarakan pujiannya terhadap The Jakmania. Pelatih asal Jerman itu salut dengan suporter Macan Kemayoran yang memberikan dukungan militan dan luar biasa saat timnya menjalani uji coba dengan klub Malaysia, Sabah FC.

Persija Jakarta takluk 1-2 dari Sabah FC dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022) sore WIB.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-85, Stadion Patriot sangat bergemuruh. Bukan karena Persija berhasil mencetak gol, tapi karena The Jakmania menyalakan suar.

Banyak The Jakmania membakar suar di sejumlah titik, mulai dari tribune selatan, timur, utara, bahkan barat. Namun, sumber suar terbanyak datang dari tribune utara yang menjadi pusat kelompok Curva Nord, pendukung Persija Jakarta yang di dalamnya terdiri dari berbagai komunitas.

2 dari 5 halaman

Fantastis

Banyaknya suar yang menyala membuat Stadion Patriot dipenuhi asap pekat. Begitu peluit panjang dibunyikan, pemain, tim pelatih, dan ofisial Persija Jakarta membuat lingkaran di tengah lapangan.

Bersama The Jakmania, Ryuji Utomo dkk. menyanyikan lagu 'Persija Menyatukan Kita Semua'.

"Meski hanya laga uji coba, atmosfernya sangat bagus dan fantastis," kata Thomas Doll dalam konferensi pers setelah bertanding.

"Kondisi ini menjadi momentum bagi suporter dan Persija karena dua tahun tidak bareng akibat pandemi COVID-19," jelas pelatih asal Jerman itu.

 

3 dari 5 halaman

Kembalinya The Jakmania

Partai melawan Sabah FC menandai kembalinya The Jakmania ke stadion. Sejak pandemi wabah virus corona melanda pada Februari 2020, Persija Jakarta praktis selalu bermain tanpa penonton.

Bekasi jelas tidak asing bagi Persija. Sejak 2017, Stadion Patriot kerap menjadi kandang dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu karena acap susan bermain di ibu kota.

 

4 dari 5 halaman

Menyesalkan Kekalahan

Thomas Doll sedikit menyesalkan kekalahan Persija Jakarta dari Sabah FC perihal dampaknya untuk suporter. Dia mengatakan bahwa The Jakmania tidak pantas mendapatkan suguhan kekalahan.

"Saya juga merasa The Jakmania layak mendapatkan hasil yang lebih baik dari Persija," imbuh Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer