Sukses


Jadwal Lengkap Siaran Langsung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: Ayo Begadang Dukung Tim Garuda!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati di pentas Kualifikasi Piala Asia 2023, dini hari nanti WIB. Pada pertandingan terakhir Grup A, Tim Garuda bersua Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Jika melihat komposisi pemain dan hasil pertandingan, Timnas Indonesia berada di atas angin. Nepal sudah pasti masuk kotak setelah mengalami dua kekalahan, yakni kontra Yordania (0-2) dan Kuwait (1-4). Oleh karena itu, kans Timnas Indonesia menang terbuka lebar.

Bagi Timnas Indonesia, kemenangan akan membuka kesempatan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Hal itu berlatar kekalahan Filipina dari Palestina, pada pertarungan terakhir di Grup B.

Jika Timnas Indonesia berhasil menundukkan Nepal, armada Shin Tae-yong mengoleksi enam poin. Situasi ini memberi jalan bagi Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023, karena masuk dalam lima runner-up terbaik.

 

2 dari 5 halaman

Rangkaian Pertandingan

Setelah menjalani laga uji coba internasional kontra Bangladesh pada 4 Juni lalu, Timnas Indonesia mengawali kiprah di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menghadapi tim tuan rumah Kuwait pada 8 Juni 2022.

Apa pun hasil yang diraih oleh Timnas Indonesia dalam laga pertama tersebut, duel kedua yang dijalani oleh anak-anak asuh Shin Tae-yong bakal terasa lebih berat.

Yordania diyakini memiliki kualitas tim yang lebih baik dari Kuwait karena dari peringkat FIFA pun Yordania cukup jauh di atas tiga tim lain di grup tersebut.

Sebagai penutup kiprah di Kualifikasi Piala Asia 2023, Tim Garuda akan menghadapi Nepal. Tim yang kali ini tidak diperkuat Rohit Chand itu diharapkan bisa menutup kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan positif.

3 dari 5 halaman

Pecinta Timnas Indonesia Harus Begadang

Bertanding sangat jauh di Kuwat, Timnas Indonesia tentu berharap dukungan besar dari masyarakat di Tanah Air. Tentunya, pecinta Tim Garuda bisa menyaksikan pertandingan tersebut dari layar kaca.

Namun, satu yang menjadi tantangan adalah pecinta sepak bola nasional harus begadang pada tiga hari pertandingan yang di jalani Tim Garuda.

Seperti halnya menonton pertandingan Liga Champions Eropa, Timnas Indonesia akan bertanding malam hari di Kuwait, di mana artinya para penonton di Tanah Air akan menyaksikan mereka bermain pada tengah malam atau dini hari.

Laga kontra Kuwait akan menjadi pertandingan pembuka di Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana kick-off dilakukan pada pukul 19.15 waktu setempat, atau 22.15 WIB.

Sementara laga kontra Yordania dan Nepal akan digelar pada tengah malam waktu setempat. Kick-off pertandingan Timnas Indonesia melawan kedua tim itu dilakukan pada pukul 23.15 waktu setempat atau pukul 02.15 dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Jadwal Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait vs Timnas Indonesia

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 23.15 WIB

12 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Yordania

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 02.15 WIB

15 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Nepal

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 02.15 WIB
5 dari 5 halaman

Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna
  • Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto
  • Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani
  • Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer