Sukses


Hasil Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022: Kemenangan Bersejarah atas Ghana

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sudah merampungkan tiga pertandingan di babak fase grup Toulon Cup 2022. Dari tiga laga itu, Ronaldo Kwateh dan kolega dipastikan gagal melaju ke semifinal ajang itu.

Sebagai catatan, para lawan Timnas Indonesia saja yang mengutus skuad U-19 di grup tersebut. Tiga lainnya mengirimkan skuad U-20 hingga U-23.

Berbekal satu kemenangan dan dua kekalahan, meski gagal ke semifinal, catatan tersebut patut dijadikan pengalaman dan pelajaran berharga.

Timnas Indonesia U-19 tetap berhasil menunjukkan semangat juang tinggi dan jadi satu kontestan yang alot untuk dilawan sepanjang fase grup Toulon Cup 2022.

 

2 dari 4 halaman

Sejarah

Pada laga pertama yang berlangsung 30 Mei 2022, Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Venezuela. Di laga itu, Indonesia kalah 0-1.

Pada laga perdana itu, gol tunggal Venezuela dicetak oleh penyerang muda Club Brugge, Daniel Perez pada menit ke-69.

Setelah kalah dari Venezuela, Indonesia berhasil bangkit di laga kedua. Menghadapi Ghana, pada 2 Juni 2022, tim asuhan Dzenan Radoncic menang 1-0.

Itu adalah kemenangan yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia. Kemenangan itu merupakan yang pertama diraih Indonesia di ajang Toulon.

Bek sayap, Raka Cahyana Rizky jadi pahlawan di laga itu. Ia mencetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia. Sang kiper, Cahya Supriadi juga layak mendapatkan acungan jempol dengan berbagai penyelamatan yang ia lakukan.

 

3 dari 4 halaman

Kalah Kelas dari Meksiko

Harapan pun muncul bagi Indonesia di laga ketiga. Kemenangan atas Meksiko pada 5 Juni 2022 tengah malam WIB bisa jadi pengantar bagi Garuda Nusantara untuk lolos ke semifinal.

Namun, di laga itu, Indonesia kalah kelas dari Meksiko. Di sepanjang laga, tim asuhan Raul Chabrand begitu dominan.

Mereka berhasil membuat permainan Indonesia tidak berkembang. Di laga itu, Meksiko juga berhasil mencetak dua gol lewat Santiago Munoz dan Jorge Ruvalcaba.

Sementara itu, tidak ada satupun peluang berbahaya yang dihasilkan Indonesia di laga ini. Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka yang jadi penyerang pun lebih sibuk membantu pertahanan.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022

  • (30/5/2022): Indonesia 0-1 Venezuela
  • (2/6/2022): Ghana 0-1 Indonesia
  • (5/6/2022): Meksiko 2-0 Indonesia

Video Populer

Foto Populer