Sukses


Indosiar Siapkan Kemeriahan Piala Presiden 2022: Menampilkan Band Gigi dan Judika, Dangdutan Tidak Ketinggalan

Bola.com, Jakarta - Indosiar kembali memanjakan pecinta sepak bola nasional. Stasiun televisi milik Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group itu akan menyiarkan Piala Presiden 2022.

Setelah menjadi pemegang hak siar Liga 1 selama bertahun-tahun dan langganan menyiarkan Timnas Indonesia, Indosiar bakal membuat Piala Presiden 2022 makin meriah.

Indosiar akan menyiarkan seluruh pertandingan atau 42 laga Piala Presiden 2022 secara langsung, yang juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio dan tayangan ulangnya di O Channel.

Dalam pembukaan Piala Presiden 2022 pada 11 Juni 2022 di Stadion Manahan, Solo, Indosiar bakal memadukan unsur olahraga dengan hiburan.

"Satu di antaranya kami akan menghadirkan, Insyaallah nanti ada band Gigi dan kami bakal tampilkan juga Tari Jaranan Solo," kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad dalam konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) sore WIB.

"Selain itu, nanti juga ada 250 dancer dari Solo dan Jakarta. Nantinya pada pembukaan Piala Presiden 2022, pasti ada penyanyi dangdut. Kan sepak bola dengan dangdut tidak dapat dipisahkan tuh," jelas wanita yang karib dipanggil Bu Siwi itu.

 

2 dari 5 halaman

Tak Hanya Pembukaan, Penutupan Piala Presiden pun Bakal Meriah

Selain kemeriahan saat seremoni pembukaan, Indosiar juga akan menyulap penutupan Piala Presiden 2022 pada 17 Juli 2022 dengan semarak.

"Lalu nanti pada penutupan Piala Presiden 2022, kami juga sudah siapkan lagu-lagu medley dari Sabang sampai Merauke yang diiringi oleh DJ dan dinyanyikan Judika," imbuh Harsiwi.

"Jadi, insyaallah akan keren. Ini industri sepak bola yang kami kemas sedemikian rupa. Memadukan unsur olahraga dengan hiburan dan bagaimana memajukan sepak bola nasional."

"Sebagai tambahan informasi, dengan adanya Piala Presiden 2022, Indosiar mempunyai kampanye yaitu Indosiar Rumah Sepak Bola Indonesia," terang Harsiwi.

3 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri
4 dari 5 halaman

Hadiah Piala Presiden 2022

Hal lain yang menarik dari Piala Presiden 2022 adalah besaran hadiah bagi para pemenang. Menariknya besaran hadiah di Piala Presiden tahun ini mengalami penurunan dari edisi sebelumnya.

Pada Piala Presiden 2022 juara bakal menerima Rp. 2 miliar. Sementara untuk runner-up bakal menerima uang Rp. 1 miliar. Hal itu diungkapkan COC Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita.

"Sekarang juara dapat 2 miliar dan runner-up dua dapat 1 miliar," katanya dalam sesi jumpa pers Piala Presiden 2022 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (6/6/2022) sore.

5 dari 5 halaman

PSSI Janjikan Hadiah Tambahan

Namun, tim-tim yang berprestasi di Piala Presiden 2022 sepertinya tidak akan mendapatkan besaran uang seperti yang disebutkan di atas saja. Namun, bakal ada tambahan hadiah lain untuk mereka.

Hal itu diungkapkan oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia bakal menjadi pihak yang mencarikan hadiah tambahan itu.

"Peringkat ketiga dan keempat nanti masing-masing dapat 500 juta, tapi nanti ada tambahan buat juara nanti saya carikan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer