Sukses


Uji Coba Deltras FC Vs PSMS: Lebih dari 17 Ribu Tiket Dicetak demi Obati Rindu Deltamania

Bola.com, Sidoarjo - Deltras FC bakal mengobati kerinduan Deltamania yang sudah lama tidak menyaksikan klub kebanggaannya bertanding. The Lobster bakal menggelar laga uji coba kontra PSMS Medan.

Duel ini rencananya akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2022). Kabar baiknya, pertandingan uji coba sesama klub Liga 2 ini bisa dihadiri oleh penonton.

Akan tetapi, Deltras FC tidak bisa menyediakan kuota tiket sesuai kapasitas stadion yang mencapai 35 ribu. Sebab, ini merupakan pertandingan pertama yang digelar di Kota Udang dengan dihadiri penonton sejak pandemi.

“Kami akan total mencetak 17.500 tiket untuk laga melawan PSMS Medan. Jumlah itu merupakan 50 persen dari kapasitas stadion GDS,” ungkap Amir Burhanuddin, CEO Deltras FC.

 

2 dari 4 halaman

Tiket Mudah Didapat

Pihak klub juga telah menyiapkan rencana agar Deltamania bisa mendapatkan tiket mudah. Manajemen pun menyediakan ticket box yang berada di stadion yang terletak di pusat Sidoarjo tersebut.

“Nanti tiket kami bagikan langsung ke masing-masing korcab (koordinator cabang Deltamania). Pembagian sesuai dengan jumlah pemesanan yang didapat oleh korcab,” ujar Amir.

“Untuk ticket box sudah akan kami buka pada H-1. Jadi, suporter yang tidak pesan melalui korcab bisa langsung ke stadion,’’ imbuh pria asli Tuban tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Minimal Sudah Vaksi Ke-2

Seperti yang terjadi di banyak klub, Deltras memberi persyaratan bagi pembeli tiket pertandingan. Mereka harus mampu memenuhi syarat vaksinasi dosis kedua.

“Suporter yang membeli tiket harus menunjukkan bukti dua kali vaksin. Kalau belum dua kali vaksin, tidak bisa mendukung di stadion. Dua kali vaksin itu syarat yang wajib dipenuhi,” tutur Amir Burhanuddin.

Duel ini diprediksi akan berlangsung meriah. Pasalnya, baik Deltras FC maupun PSMS Medan merupakan klub yang sama-sama memiliki basis suporter dengan jumlah yang besar.

 

4 dari 4 halaman

Tiket untuk Suporter PSMS?

Amir masih menunggu konfirmasi dari pihak PSMS. Jika mendekati laga suporter lawan meminta jatah tiket, pihaknya akan memberikan kuota khusus. 

“Sampai sekarang kami belum menerima permintaan tiket untuk suporter PSMS Medan. Jadi, sampai sekarang tiket masih untuk Deltamania,’’ ucap pria yang juga menjabat wakil ketua umum Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Kedatangan PSMS diharapkan menjadi euforia khusus bagi Deltamania. Apalagi, tim berjuluk Ayam Kinantan itu musim ini memiliki materi pemain yang top. Mulai Supardi Nasir, Benny Oktovianto, hingga mantan kiper Persebaya Surabaya Abdul Rohim.

Di sisi lain, PSMS kini juga sedang ditangani oleh I Putu Gede Swisantoso, sosok yang selama berkarier sebagai pemain pernah berseragam Deltras pada 2002-2003.

Video Populer

Foto Populer