Sukses


Lama Tidak Digunakan, Stadion GBLA Diklaim Siap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2022

Bola.com, Jakarta - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dinilai sangat layak untuk digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 meski sudah lama tidak dipakai.

Namun, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu akan dijadikan venue turnamen Piala Presiden Grup C atau tidak. Sebab, masih menunggu keputusan dari pihak Kepolisian.

"Untuk Piala Presiden belum ada keputusan dari kepolisian apakah Jalak Harupat atau GBLA. Tapi dilihat tadi sangat layak di sini," ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai meninjau Stadion GBLA didampingi Direktur PT Persib, Teddy Tjahjono, Selasa (7/6/2022).

 

2 dari 5 halaman

Harapan Stadion GBLA Bisa Terpilih

Yana berharap Stadion GBLA bisa terpilih dan ditetapkan sebagai venue Piala Presiden 2022, terlebih dari hasil pemantauannya sudah sangat siap dan layak.

"Kualitas rumput, kursi, dan insfratruktur yang lain juga sudah bagus. Jadi kalaupun suatu waktu tempat ini digunakan masih sangat layak lah ya," ungkap Yana.

"Mudah-mudahan Stadion GBLA yang terpilih untuk turnamen Piala Presiden," harap Yana Mulyana.

 

3 dari 5 halaman

Stadion GBLA Tertulis Venue Grup C Piala Presiden

Sementara Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyebutkan bahwa dari regulasi yang sudah dikeluarkan PSSI, Stadion GBLA ini dituliskan sebagai venue Grup C Piala Presiden 2022.

"Mudah-mudahan, mohon doanya saja. Tadi kami juga menemani dari Kepolisian, Polda Jabar dan Wali Kota Bandung melihat kesiapan GBLA untuk jadi tuan rumah Grup C," jelas Teddy.

 

4 dari 5 halaman

Persib Ingin Homebase di GBLA

Namun, untuk kepastian apakah Stadion GBLA bakal menjadi venue Grup C Piala Presiden 2022, menurut Teddy Tjahjono masih menunggu hasil dari inspeksi seperti apa.

"Harapan kami tentunya di GBLA. Karena kami berencana homebase di GBLA dan kami inginnya bisa main di GBLA. Mudah-mudahan di GBLA," harap Teddy sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer