Sukses


Gawat! PSS Tanpa 3 Pemain Pilar di Laga Perdana Piala Presiden 2022

Bola.com, Sleman - PSS Sleman berkesempatan menandai laga pembuka Piala Presiden 2022, dengan menantang tuan rumah Persis Solo. Kedua tim akan saling sikut di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

Hanya saja, PSS Sleman akan dalam kondisi pincang karena sejumlah pemain pentingnya harus absen. Ketiganya adalah Dave Mustaine, Mario Maslac, dan Bagus Nirwanto karena cedera.

Informasi dari fisioterapis tim PSS, Alfian Pradana menjelaskan kedua pemain tersebut mengalami cidera ringan yang memaksa keduanya tidak bisa bermain.

“Untuk Mario Maslac terjadi sedikit retak di bagian jari jempol pada kakinya. Kami sudah berkonsultasi mengenai estimasi waktu dengan dokter spesialis mengenai hal tersebut. Bahwa dalam satu atau dua minggu ini kita lihat perkembangan jika memungkingkan dia bisa langsung ikut latihan,” ujarnya, Selasa (7/6/2022).

2 dari 5 halaman

Sebelum Beruji Coba dengan Bali United

Untuk Dave Mustain, Alfian menjelaskan pada H-3 kick off laga uji coba PSS menghadapi Bali United akhir pekan kemarin, Dave Mustaine mengalami salah tumpuan yang berakibat dua tendonnya tertarik.

“Kami istirahatkan agar dia bisa maksmal ketika nanti di turnamen pramusim. Alhamdulillah dia sudah diistirahatkan selama tiga hari, sekarang sudah bisa mengikuti latihan kembali,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Kapten Tim Ikut Menepi

Cedera juga menimpa kapten PSS Sleman, Muhammad Bagus Nirwanto. Cedera itu memaksa dirinya harus ditarik keluar pada babak kedua laga berjalan antara PSS kontra Bali United.

“Kemarin Bagus terkena takel di bagian _spin_ engkel atau bagian pergelangan kaki. Untuk kondisinya sekarang, dia latihan terpisah karena kami ingin mengatasinya secara optimal. Hal ini dilakukan agar menghadapi pra musim kondisinya lebih baik lagi,” tutur Alfian.

Alfian juga menjelaskan kondisi terbaru dari Bagus Nirwanto, yakni tidak ada kendala pasalnya sudah ada peningkatan kondisi.

“Pembengkakan dan rasa nyeri sudah turun. Fleksibilitas pergerakannya sudah bagus, jika besok sudah lebih baik, lusa akan gabung latihan bersama tim,’ tegasnya.

4 dari 5 halaman

Pantau Kondisi Fisik

Pemantauan kondisi fisik dan kebugaran penggawa Super Elang Jawa paska laga uji tanding kontra Bali United, Alfian melakukan komunikasi langsung kepada Asep Ardiansyah selaku pelatih fisik tim PSS.

“Setelah uji coba kemarin, seperti yang kita lakukan evaluasi bersama bahwa kebugaran fisik pemain langsung ditangani pelatih fisik. Secara rata-rata, teman-teman pemain memang masih melakukan adaptasi tentang fisik untuk peak performacenya,” ungkapnya.

Alfian menginformasikan program latihan fisik langsung dibawah coach Asep Ardiansyah dan sampai sekarang masih proses adaptasi pembentukan fisik.

Dengan demikian tiga pemain ini kemungkinan tidak bisa dimainkan di laga pembuka Piala Presiden 2022. Diketahui PSS akan menghadapi Persis Solo pada 11 Juni 2022 nanti.

5 dari 5 halaman

Lihat Pencapaian PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer