Sukses


Jadwal Lengkap Siaran Langsung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 : Ada di Indosiar dan Live Streaming di Vidio

Bola.com, Jakarta - Kabar baik buat Anda pecinta Timnas Indonesia. Karena aksi perjuangan skuad Shin Tae-yong saat menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 bisa Anda saksikan secara langsung di Indosiar dan livee streaming via Vidio.

Tim Garuda menjalani tiga laga yang berat untuk bisa melangkah ke putaran final yang digelar tahun depan. Keseruan tiga laga yang menarik tersebut dapat ditonton melalui siaran langsung televisi di Indosiar maupun live streaming di Vidio.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait. Tim asuhan Shin Tae-yong satu grup bersama tim tuan rumah Kuwait, kemudian Yordania, dan Nepal.

Kalau melihat peringkat FIFA, Timnas Indonesia yang menempati peringkat 159, berada di bawah Kuwait dan Yordania, yang masing-masing berada di posisi 146 dan 91.

Hanya Nepal yang berada di bawah Timnas Indonesia, yaitu berada di peringkat ke-168. Namun, bukan berarti Nepal bisa dipandang sebelah mata.  

2 dari 5 halaman

Lawan Berat

Setelah menjalani laga uji coba internasional kontra Bangladesh pada 4 Juni 2022, Timnas Indonesia mengawali kiprah di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menghadapi tim tuan rumah Kuwait pada 8 Juni 2022.

Apa pun hasil yang diraih oleh Timnas Indonesia dalam laga pertama tersebut, duel kedua yang dijalani oleh anak-anak asuh Shin Tae-yong bakal terasa lebih berat.

Yordania diyakini memiliki kualitas tim yang lebih baik daripada Kuwait karena dari peringkat FIFA pun Yordania cukup jauh di atas tiga tim lain di grup tersebut.

Sebagai penutup kiprah di Kualifikasi Piala Asia 2023, Tim Garuda akan menghadapi Nepal. Tim yang kali ini tidak diperkuat Rohit Chand itu diharapkan bisa menutup kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan positif.

3 dari 5 halaman

Butuh Dukungan

Bertanding sangat jauh di Kuwat, Timnas Indonesia tentu berharap dukungan besar dari masyarakat di Tanah Air. Tentunya, pencinta Tim Garuda bisa menyaksikan pertandingan tersebut dari layar kaca.

Namun, satu yang menjadi tantangan adalah pencinta sepak bola nasional harus begadang pada tiga hari pertandingan yang di jalani Tim Garuda.

Seperti halnya menonton pertandingan Liga Champions Eropa, Timnas Indonesia akan bertanding malam hari di Kuwait. Artinya, para penonton di Tanah Air akan menyaksikan mereka bermain pada tengah malam atau dini hari.

Laga kontra Kuwait akan menjadi pertandingan pembuka di Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana kick-off dilakukan pada pukul 19.15 waktu setempat, atau 23.15 WIB.

Sementara laga kontra Yordania dan Nepal akan digelar pada tengah malam waktu setempat. Kick-off pertandingan Timnas Indonesia melawan kedua tim itu dilakukan pada pukul 23.15 waktu setempat atau pukul 02.15 dini hari WIB. 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 (Live: Indosiar, Nex Parabola, dan Vidio)

8 Juni 2022

Kuwait vs Timnas Indonesia

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 23.15 WIB

 

12 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Yordania

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 02.15 WIB

 

15 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Nepal

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 02.15 WIB
5 dari 5 halaman

Daftar Pemain

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna.
  • Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto.
  • Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani.
  • Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya.

Video Populer

Foto Populer